oleh

Pemprov Sulut Optimis Masuk Top 99 dan Top 40 Inovasi Nasional

TopManado.com, Manado – Bertempat di ruang rapat WOC Kantor Gubernur, Kamis (10/04/2009),  tim SINOVIK Pemprov Sulut menggelar rapat dalam rangka penyempurnaan Proposal Sinovik.


Berbagai program dari Perangkat Daerah Pemprov akan diikut sertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Inovasi pelayanan publik guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Dalam SINOVIK Tahun 2019, ada 5 (lima) Perangkat Daerah Provinsi dan 4 (empat) Kabupaten  yang akan ikut dan Pemprov menargetkan Program Inovasi Publik bisa masuk Top 99 dan Top 40 inovasi nasional.

Kelima Perangkat Daerah  Provinsi itu adalah :

– Dinas Kesehatan dengan inovasi DESAKU, U ARE THE REASON, ANDA TIDAK SENDIRI
– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak SISTEM PELAPORAN KEKERASAN
– Dinas Penanaman Modal dan PTSP SI OBET
– Badan Pendapatan Daerah SEE SAMRAT SMART
– Biro Umum ULA.
Sementara keempat Kabupaten itu adalah Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, dan Sangihe. 

“Sesuai jadwal Perangkat Daerah dan Kabupaten Kota sudah harus menginput proposal Sinovik tanggal 15 April 2019 mendatang, untuk itu perlu dilakukan rapat finalisasi terkait penyempurnaan tata bahasa proposal tersebut, “Ujar Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut, Glady Kawatu.

(CIM)