oleh

Hengky Honandar Serap Aspirasi Masyarakat Sagerat Weru Dua

TOPMANADO.COM- Anggota DPRD Sulut, Hengky Honandar menggelar Reses I tahun 2019 di Perumahan ‘Torang Punya’ Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kota Bitung.

Reses yang digelar Rabu(11/12) sore tersebut, Hengky Honandar menerima sejumlah aspirasi masyarakat terkait drainase, lampu jalan, perbaikan jalan, serta sumur bor.

Seperti yang dikatakan Herry Kumayas, dirinya meminta pembuatan drainase, karena yang jadi masalah, air-air dari kamar mandi warga terbuang ke jalan dan itu memang sangat menganggu.

Dirinya juga meminta agar lampu jalan yang ada dikompleks tersebut di perbaiki,

“Disini banyak terjadi pencurian, kalau ada penerangan, mungkin keamanannya lebih terjangkau,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Kumayas, untuk masalah jalan, disini banyak anak-anak, jalan di kompleks perumahan ini dikatakan orang-orang sudah jadi jalan utama,

“Jalan utama sudah putus, jalan di kompleks sini sudah jadi jalan utama, kami meminta diadakannya jalan alternatif atau jalan baru,” tutur Kumayas

Menjawab keluhan-keluhan warga tersebut, Hengky Honandar mengatakan bahwa Pak Lurah sudah merencanakan membuat drainase, mungkin karena ada keterlambatan dana sehingga dia tidak jalan satu kali.

“Nanti kami juga akan mengusahakan, mungkin tahap awal ini belum bisa di laksanakan, tapi nanti di APBD Perubahan bisa masuk,” pungkas Anggota DPRD Dapil Minahasa Utara Kota Bitung tersebut.

Mengenai penerangan jalan, itu juga sudah jalan, tapi kalau sudah urgent nanti akan saya ganti pakai dana pribadi.

Sementara itu, soal perbaikan jalan, Honandar mengatakan nanti aspirasi ini akan saya sampaikan ke dinas terkait.

“Untuk jalan alternatif/perbaikan jalan, nanti akan saya cek ke PU, untuk aspal itu bukan kewenangan PU provinsi, itu kewenangan PU kabupaten/kota.” kunci Anggota Komisi III ini.

(DL)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed