oleh

Oehlers Pimpin Tim Sisir Pesisir Pantai

13590434_1128979717124948_4548701364734910939_n

TopManado–Tugas tanggungjawab aksi dan melakukan pemantauan kebersihan ada di pundak Dinas Kebersihan Kota Manado yang dipimpin Julises Oehlers SH.

Benar saja, Gerakan ‘Manado Bebas Sampah’ digaungkan yang kini menjadi bagian terdepan dalam mewujudkan Manado Bersih.

Kamis (23/6/2016) pagi ini, Kepala Dinas Kebersihan Kota Manado, Julises Oehlers SH memimpin langsung tim kebersihan menyisir pesisir pantau teluk Manado. Tidak heran, puluhan kubik sampah kiriman dari DAS dan ombak diangkut.

Lihat saja, di Sungai Jengki di kawasan Jembatan Soekarno Kota Manado, tim bergerak lengkap dengan peralatan kebersihan. Oehlers menyebutkan, saat curah hujan tinggi volume sampah yang berhamburan di muara hingga di pesisir pantai ikut meningkat dan kamibertindakan cepat.

“Memang tim kebersihan Manado serta dibantu petugas DAS Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado membersihkan muara. Sampai dilokasi tersebut harus diseriusi untuk itu kita proaktif untuk itu. Saya berharap masyarakat ikut berperan serta dalam menjaga kebersihan dengan tidak membuatng sampah di DAS dan di pantai, apalagi diwaktu musim penghujan,” himbaunya.

Birokrat yang murah senyum ini menilai perlu partisipasi masyarakat dalam hal tidak membuang sampah disembarangan tempat, hal itu dimaksudkan agar tidak berdampak meluapnya sampah ke pusat-pusat Kota dan diwilayah pemukiman. Julises mengajak masyarakat juga mentaati Perda yang berlaku.

“Silahkan buang sampah sesuai jam, serta ditempah sampah, bukan disembarangan tempat. Karena pemerintah Kota Manado saat ini sedang menegakkan Perda tentang persampahan, jika ada yang melanggar akan ditindak ditempat,” tandas mantan Kabag Hukum Manado ini. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed