oleh

Selidiki Proyek Air Bersih Picuan Lama!

TopManado,Amurang-Proyek air bersih desa Picuan Lama, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan diduga kuat bermasalah. Sumber anggaran APBN tahun 2013 total 250 juta terlihat asal jadi dan tidak selesai, kendati realisasi anggaran sudah 100 persen.
Hukum tua (Kumtua) Desa Picuan Lama Steven Lakoy mengakui proyek tidak pernah selesai dikerjakan oleh pihak kontraktor. Anehnya meski kondisi seperti itu tidak pernah disentuh pihak kepolisian atau kejaksaan.
“Seakan-akan ini aman-aman saja,” ujar Hukumtua.
Polres Minsel atau Kejaksaan Amurang pun ditantang untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek tersebut. Karena menurut Dia hal ini sudah sangat merugikan uang negara maupun rakyat Desa Picuan Lama.
“Kami minta agar kasus ini diperiksa oleh pihak Polres Minsel atau Kejaksaan Negeri Amurang. Apalagi jika memang benar proyek tersebut sudah 100 persen dibayarkan, berarti ada unsur pelanggaran, semoga harapan kami ini diperhatikan oleh pihak berwajib,” harapnya.
Pendapat sama dilontarkan, Wakil Ketua Anti Korupsi Garda Sulut Sonny Nayoan SH. Dia mendesak agar masalah ini segera diusut oleh penegak hukum. “Penegak hukum jangan hanya diam, itu harus diusut sampai tuntas, kan sayang kalau apa yang diperjuangkan ibu bupati kemudian rusak karena pelaksana dilapangan tidak becus,” semburnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed