oleh

Gaji 14 Tertahan, Kadis Keuangan Minsel Dikecam

TopManado, Minsel-Kepala Dinas (Kadis) Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset (DPKPA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Drs Denny Kaawoan harus rela menerima kecaman dari sebagian besar Aparatur Supil Negara (ASN).
Ini menyusul, hak mereka berupa gaji 14 belum juga dicairkan. “Kan aneh Kabupaten/kota lain bisa dibayarkan gaji 14 namun kepada Minsel Kadis tidak mau bayar, memangnya uang yang akan dibayar adalah uang pribadi Kadis. Apa lagi Presiden sudah menginstruksikan kepada kadis tidak mau bayar, ada apa ini dengan Kadis Keuangan Minsel,” ujarnya.
Hal senada juga dilontarkan salah satu ASN disalah satu Dinas, bahwa alasan Kadis Keuangan terkait gaji 14 sangat tidak masuk akal, karena alasan posisinya akan diganti tidak lama lagi. “Mungkin dia kecewa dapat kabar akan diganti sehingga dia tidak mau membayar gaji 14, padahal sudah sangat jelas bahwa Presiden saja menyuruh membayar gaji 14,” tukas PNS dengan nada begitu kecewa.
Tokoh masyarakat Minahasa Selatan Reinaldo Mambu ikut angkat bicara mempertanyakan alasan Kadis Keuangan yang tidak membayar gaji 14 PNS Minsel. “Kinerja Kadis Keuangan sangat buruk dan diduga punya maksud tidak baik untuk pelayanan di Minsel, harusnya gaji 14 dibayarkan sesuai instruksi Presiden. Harusnya pejabat seperti Kadis Keuangan diganti karena sudah meresahkan ASN Minsel,” tegas Moring.
Sekretaris Kabupaten Minahasa Selatan Minsel Drs Danny Rindengan MSi menjelaskan, akan berkoordinasi dengan Kadis Keuangan tersebut. “Kita koordinasikan dulu bagaimana kendala ataupun alasannya,”katanya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed