oleh

AJI Manado Konsisten Peduli Lingkungan

 

AJI Manado rapatkan barisan bahan isu lingkungan. (foto istimewa)
AJI Manado rapatkan barisan bahan isu lingkungan. (foto istimewa)

TopManado-Usai menggelar program peduli lingkungan pada tahun 2015 lalu, kembali pada Juli – Desember 2016 ini Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado mengerjakan program serupa. Didukung penuh oleh Development and Peace (DnP) Kanada, program ini bertujuan menguatkan kapasitas para jurnalis dalam meliput isu-isu lingkungan.

“Jadi terhitung sejak Juli ini kita akan memulai kembali kegiatan lingkungan sebagaimana tahun lalu sudah dijalankan. Ada berbagai kegiatan yang bakal dikerjakan sepanjang lebih kurang enam bulan ini,” ungkap Sekretaris AJI Manado, Fernando Lumowa saat memimpin rapat di Sekretariat AJI Manado, Jumat (15/07/2016).

Lumowa mengatakan, program tahun 2015 lalu maupun tahun ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kepedulian para jurnalis akan isu lingkungan, serta peningkatan kapasitas dalam memahami dan meliput isu tersebut.

Dia menambahkan, beberapa kegiatan yang dilakukan terkait program ini adalah sekolah jurnalisme lingkungan yang melibatkan kalangan pelajar, mahasiswa, serta jurnalis. “Selain itu ada juga diskusi bersama pimpinan media, dialog interaktif di radio, serta advokasi kebijakan dengan menggelar diskusi dengan pihak pemerintah,” papar Lumowa didampingi Ketua Bidang Organisasi AJI Manado, Agust Hari.

Di samping kegiatan itu, lanjut Lumowa, juga digelar fellowship dan jurnalis award. “Ini bentuk penghargaan terhadap jurnalis yang konsern dengan isu lingkungan,” papar Lumowa. (tim/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed