oleh

Harley Mangindaan Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sulut

FB_IMG_1325385271410

TopManado-Dr Harley AB Mangindaan terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sulawesi Utara 2016 – 2019.
Ai sapaan akrab Mangindaan dalam mengemban tugas tersebut pun sangat berharap pemerintah yang dihadapkan pada minimnya anggaran pembiayaan pemeliharaan infrastruktur harus melakukan terobosan-terobosan yang berpihak pada masyarakat. Mengingat, pertumbuhan perekonomian di Sulut begitu pesat sehingga dibutuhkan sarana prasarana transportasi yang lebih maju dan nyaman.
“Saya berpendapat, biaya pembangunan infrastruktur jika justru lebih besar dibandingkan dengan biaya investasi akan mengganggu untuk membangun infrastruktur. Menghadapi dilema tersebut, pemerintah diharuskan mencari terobosaon untuk menutupi pembiayaan di tengah tuntutan pertumbuhan ekonomi yang sangat besar yang diamanatkan dalam rencana pembangunan,”terang doktor jebolan UNHAS ini.
Disatu sisi, Harley menyebutkan Presiden Jokowi dalam janji kampanye lalu akan membangun 6.000 kilometer jalan baru, 3.750 km rel kereta api baru, 20 pelabuhan udara baru, dan penambahan 45 persen tranportasi publik di perkotaan. “Nah ini dituntut kejelian pemerintah di Sulut baik kabupaten dan kota agar apa yang dijanjikan tersebut bisa cepat terealisasikan,” ujarnya.
MTI Sulut tentunya akan ikut mendesak mana bagian Sulut dalam hal peningkatan infrastruktur transportasi. “Mau itu jalan baru, pembangunan rel kereta api, pelabuhan, bandara. Karena itu adalah nafas pertumbuhan pembangunan di Sulut dan sangat berpengaruh pada masyarakat sendiri tentunya,” ungkap Mangindaan.
Disatu sisi, Mangindaan menghaturkan terima kasih telah dipercayakan memimpin MTI Sulut. “Dukungan semua pihak sangat saya butuhkan yang pastinya untuk menuju transportasi yang aman dan nyaman bagi kita semua,” kunci mantan Wakil Walikota Manado ini. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed