oleh

Torang Samua Ciptaan Tuhan, Gubernur: Wakil Gubernur Keceplosan

TopManado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) menghaturkan penyesalannya menyusul polemik slogan Torang Samua Basudara yang diganti Wagub Sulut beberapa waktu lalu dengan slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan.
Penyesalan tersebut disampaikan terbuka Olly melalui staf khusus Gubernur Pdt Lucky Rumopa.
Kepada wartawan di Mantos, Rumopa tidak menampik kalau kata mengganti semboyan itu sempat terlontar dari mulut Wakil Gubernur Steven Kandouw, karena keceplosan.
“Wagub mungkin keceplosan. Semoga klarifikasi dari Gubernur ini menjadikan persoalan terang benderang,” ujarnya.
Dijelaskan Rumopa, jika penggunaan kata-kata Expired yang akhirnya menjadi viral di media sosial, merupakan kesalahan interpretasi yang akhirnya merugikan banyak pihak termasuk menjadi perdebatan di masyarakat.
“Semboyan itu tidak pernah expired atau kadaluarsa. Saya pikir itu interpretasi yang keliru,” jelasnya.
Olly sendiri melaui Rumopa menegaskan tidak pernah ingin menggantikan semboyan Torang Samua Basudara (TSB) yang sudah melekat di hati masyarakat.
Semboyan torang samua ciptaan Tuhan dicanangkan di era pemerintahan OD-SK. Kata dia, semboyan tersebut itu untuk memperlengkapi tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan dalam membangun, tak hanya untuk hanya untuk sesama, tetapi juga dengan alam semesta.
Dia berharap jangan benturkan dua semboyan tersebut.
“Sekali lagi jangan ada lagi pihak yang mencoba membenturkan dua semboyan tersebut. Saya juga mau mengatakan bahwa semboyan kalau sudah melekat di hati masyarakat tak akan bisa diganti. Gubernur pun menyampaikan itu,” tandasnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed