oleh

Pilhut Rambunan Amian, Calon Martje-Villy Diprediksi Ketat

2016-07-26 08.31.15

TopManado, Rambunan-Lima (5) calon Hukumtua Desa Rambunan Amian, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Selasa 26 Juli 2016 pagi sejak pukul 08.00 Wita, bertarung merebut kursi Hukumtua. Adalah nomor urut 1 Martje Rotikan, urut 2 Dolcez Mewengkang, urut 3 Villy Sangkay, urut 4 Adrie Mewengkang, urut 5 Donald Gerung.
Mereka perebutkan suara terbanyak dari 3 jaga dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 533.
Menariknya, sesuai prediksi warga Rambunan, 2 calon Hukumtua nomor urut 1 Martje dan calon nomot urut 3 Villy akan bersaing ketat. “Torang prediksi dua calon itu yang akan saling mendahului dalam perhitungan suara nanti. Pasti akan berjalan seru dan ketat,” ujar sejumlah warga Rambunan di lokasi TPS.
Martje memang memiliki kekuatan sebagai incumbent dan dianggap mampu membuat terobosan baru di pemerintahan lalu. Namun, poin minus dari kabar beredar, Martje belum bisa memberikan pemerataan bantuan bagi warga. “Perlu ada transparansi bantuan ke sasaran kedepan agar tidak ada kesan pilih kasih,” kata warga Rambunan yang enggan menyebutkan nama.
Sementara Villy dinilai sosok yang tegas dan bersih serta merakyat. “Villy diharapkan bisa menjadi sosok yang bisa berikan perubahan kearah lebih baik karena sosok ini bersih,” timpal warga lain.
Tapi tunggu dulu, selain Martje dan Villy, 3 calon lain diketahui memiliki basis masa militan. “Tidak menutup kemungkinan akan ada kuda hitam di dalam “perseteruan” calon lain,” terang Sonny Kamasi mengamati. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed