oleh

Dari DPRD Manado, Pansus RPJMD Kejar Target

TopManado–Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diketuai Benny Parasan kejar target.
Ini terlihat Rabu (24/8/16) hingga malam genjot pembahasan bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Pemkot Manado. Parasan menargetkan pada Bulan September mendatang, Rancangan Awal RPJMD sudah selesai dibahas, dan dilanjutkan penetapan Perda.

“Harusnya empat bulan setelah dilantik Walikota dan Wakil Walikota, RPJMD sudah disahkan. Tapi tidak mengapa, karena maksimalnya 6 bulan. Saat ini pembahasan sudah dimulai, supaya pada awal Bulan September nanti sudah bisa dikonsultasikan ke Pemprov dan setelah selesai, ketika kembali lagi ke dewan langsung ditetapkan,” ujar Parasan.
Sekretaris Pansus, Deasy Roring menjelaskan bahwa, pembahasan RPJMD tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang. Namun pihaknya berupaya penyelesaian pembahasan dilakukan secepatnya.
“Lebih cepat lebih baik. Kami menargetkan pembahasan RPJMD sesegera mungkin dapat dipercepat, agar sudah dapat disahkan. Besok, kami akan melakukan konsultasi di Kemen PAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi),” ungkap Roring. (tim)