oleh

Mor Buka Puasa Perdana Dengan Jemaah Mesjid Besar Miftahul Djanah

Manado,Topmanado.com- Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan bersama Jama’ah Masjid Besar Miftahul Djanah Kel. Titiwungen Utara Lingk. III (18/05/2018) sekira pukul 16:30 wita. mengelar buka puasa bersama.

“Tentunya kami mengaharapkan dengan berbaur akan ada keakraban, baik Jama’ah yang ada disini maupun yang ada dilingkungan sekitar dengan Pemerintah Kota Manado.” Ungkap Mor

Menurutnya, hari ini kami tidak akan menjelaskan tentang arti berpuasa atau mengenai Ibadah Puasa sebab sepengetahuan kami semua warga sudah tahu apa arti dari puasa itu.

“Suasana bulan puasa saat ini, terasa kebersamaan masyarakat bukan hanya diantara yang beragama muslim yang menjalankan ibadah puasa saja, akan tetapi seluruh masyarakat yang ada di Kota Manado ini. Sebab ini juga merupakan berkah bagi kita bersama,” ucap Mor

Lebih jauh kata suami dari Imelda Markus ini, ditengah-tengah keadaan dan cobaan yang sedang dialami, bahkan sempat terkabarkan beberapa hari yang lalu didepan MTC terletak koper yang di dalamnya berisi bom,  namun sudah diamankan oleh tim gegana dan tternyata isi koper yang dikabarkan berisi Bom itu adalah baju, alat-alat make up serta  beras.

“Uniknya lagi warga Manado bukan menjauh tetapi malah mendekat di TKP, hanya untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka.” Ujar Mor sambil tertawa.

Diapun menambahkan, justru ditengah-tengah kedukaan yang dialami pasti ada hikmah dari semua itu.

“Walaupun kita sedang berduka, tetapi biarlah suasana itu lebih mengeratkan tali sirahturahmi kita yang ada di kota Manado ini.” ungkapnya.

Acara buka puasa yang diselingi dengan pemberian sembako bagi warga yang kirang mampu itu ikut dihadiri oleh  It Zulkifli Bahetam selaku Imam Tausiah, Ketua Badan Takmir Taufik Nusi, Kepala KUA Kecamatan Sario Haji Husen Buchari, S.Ag. Dau Lau Tamal VIII, Kasubdit Wat Pers Laut VIII, Mayor Laut Sudarmanto.Presidiva BKSAUA Hindu, Ida Bagus Alit, M.Pd, Kapolsek Sario  AKP Teni Toni, S.Ik, Baznas Kota Manado Drs. Hi Amin Bait, Danramil Sario, wanea dan Malalayang Mayor Luf. Jance Walangitan , jajaran Pemerintah Kota Manado seta anggota Jama’ah Masjid Besar Miftahul Kel. Titiwungen Utara Lingk IIIM

(Miscerati Umboh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed