oleh

Wakil Walikota Mor Bastiaan Jadi Irup Perayaan Harkitnas

Manado, topmanado. com- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 di lapangan Sparta Tikala Manado, dipimpin Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Senin (21/05) pagi tadi.

Peringatan Harkitnas ke-110 yang jatuh setiap tanggal 20 Mei tingkat Kota Manado tersebut, diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemkot Manado, berlangsung khidmat sebagai implementasi nilai-nilai dan semangat heroik para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Dalam sambutan yang dibacakan Wawali Mor Bastiaan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara mengatakan bangsa Indonesia harus dapat bersaing dengan negara lain, karena teknologi saat ini sudah jauh lebih berkembang. “Dulu kita dengan keterbatasan akses dan teknologi, berhimpun untuk kedaulatan bangsa seharusnya kita bisa bagi wadah yang produktif untuk kebangkitan bangsa kita,” ujar Wawali Mor, mengutip pernyataan Rudiantara.
Dikatakan Menkominfo, di era serba digital, bangsa Indonesia harus ikut terlibat aktif. Karena, Indonesia akan rugi jika tidak memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan bangsa. “Digitalisasi di berbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lanskap ekonomi berbasis digital,” tandas Rudiantara. Tampak hadir dalam upacara tersebut, Plt Sekda Drs Rum Usulu, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Manado diantaranya, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH serta pejabat lainnya.

(Sherra/hubmas)