oleh

Mor Bastiaan Buka Puasa Bersama Jamaah Mesjid Nurul Jariyah, Pemkot Bantu Rp Rp 20 Juta

Manado, Topmanado.com – Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan  atau lebih dikenal dengan sebutan,  Mor mengelar buka puasa bersama Jama’ah Masjid Besar Nurul Jariyah di Kelurahan. Tikala Baru Kecamatan Tikala Ling. VI (22/05/2018)  “Kami berterimah kasih Karena saat ini Pemerintah Kota Manado dapat berbuka puasa bersama dengan masyarakat yang ada di Tikala Baru, terlebih khusus jama’ah yang ada di Masjid Nurul Jariyah Tikala Baru.” ucap Mor

Lebih jauh katanya, ditengah-tengah kesibukan Pemerintah Kota Manado,
tentunya kami semua bersyukur kepada Tuhan sebab sebagai masyarakat kota Manado kita dipersatukan baik di dalam menjalankan bulan puasa sampai pada Idul Fitri maupun hari-hari perayaan Natal.
“Torang di Kota Manado ini dapat lia so nda ada yang beda, dapa lia sama samua.”Ujar Mor .

Lebih jauh kata  suami tercinta Imelda Markus  Bastiaan ini, masyarakat Manado sangat  kental dengan saling mengunjungi serta saling bersilah turahmi satu sama yang lain dan itulah yang membuat Kota Manado menjadi kuat selalu didalam perdamaian dan toleransi satu dengan yang lain.

“Kota Manado juga mendapatkan penghargaan dalam satu tahun ini. Dua kali sebagai Kota paling toleran se Indonesia.” Ujar Bastiaan.
Mantan Anggota Dewan  Kota Manado dua periode inipun mengatakan,  yang paling susah adalah mendapatkan predikat sebagai kota toleran. Dimana jangan sampai terima penghargaan tetapi sudah di coreng akibat ada oknum-oknum yang memanfaatkan atau membuat kita terpecah satu dengan yang lain.
“Belakangan ini ada kejadian pengeboman di Surabaya . Dan disatu sisi memang kita turut berduka apa yang telah menimpa saudara-saudara kita disana.”tegasnya.
Mor Bastiaan juga mengatakan , tetapi selain itu ada hikmah yang kita dapat dari situ yakni,  kita harus lebih waspada di kota Manado ini. Dan kita harus saling mengingatkan bahwa kalau dulunya kita sudah akrab satu dengan yang lain. Maka ini harus tetap kita jaga dengan cara lebih mempererat lagi tali silahturami satu dengan yang lain. Agar supaya jangan terjadi perpecahan diantara kita.

“Bagaikan malam tanpa bintang, bagaikan makanan tanpa garam.
Untuk itu saya berkenan atas nama Bapak WaliKota dan atas nama Pemerintah Kota Manado untuk Masjid Nurul Jariyah kami memberikan bantuan Rp 20 Juta  buat pembangunan mesjid disini. ” pungkasnya.

(Sherra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed