oleh

Mantan Bupati Bolmong Moha Siahaan Ikut Berbuka Puasa Bersama Warga Binaan Rutan Manado

Tampak, mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan,  ikut buka puasa bersama sama warga binaan Rutan Manado.

Manado,topmanado.com – Momen Bulan Ramadhan dimaknai betul oleh Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado. Salah satunya dengan menggelar ajang Buka Puasa Bersama antara Warga Binaan yang menjalankan Ibadah Puasa dengan keluarganya di Rutan Manado. Hajatannya, menurut Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, dilaksanakan setiap Jumat. Lokasi yang dipilih adalah Aula Rutan Manado. Menurut Wahyono, Buka Puasa Bersama ini sudah dilaksanakan tahun kedua di Rutan Manado saat datangnya Ramadhan.

‘’Apalagi, kegiatan ini mendapat respons positif dari Keluarga dan Warga Binaan di Rutan,’’ ujar lelaki enejik itu lagi.
Menurutnya, kehadiran keluarga saat Buka Puasa tetap dilayani seperti besukan setiap hari. Hanya, kali ini, hanya dilaksanakan setiap Jumat, dimana pintu Portir sudah dibuka mulai pukul 16.00 Wita.
Dia sendiri berharap, saat memberikan sambutan saat Buka Bersama, agar Warga Binaan dan Keluarga untuk bersama-sama kesakralan selama Bulan Nan Suci ini dengan bersama-sama menjaga ketertiban. Warga Binaan yang Nasrani juga mensupport hajatan ini dengan bersama-sama menjaga keamanan di Rutan ini.
Pihak Rutan sendiri menyiapkan berbagai hiburan saat berbuka dengan fasilitas Band yang diiringi oleh Warga Binaan. Sejumlah petugas juga mengisinya dengan menyanyikan lagu-lagu bertema religius.

‘’Masih ada dua kali lagi, kegiatan Buka Puasa Bersama ini diadakan yaitu, Jumat pekan depan dan dua pekan depan,’’ jelas suami dari Ny Siti Suleha itu.
Sementara Kasubsi Pengelolaan, Arjun Djuma Okong menambahkan, Buka Puasa Bersama ini memberikan nilai-nilai positif, khususnya Warga Binaan yang menjelani puasa karena bisa berbuka bersama keluarga tercinta. Bahkan, puluhan Keluarga dari mantan Bupati Bolmong, Ny Marlina Moha Siahaan jauh-jauh dari daerah Totabuan untuk buka puasa bersama di Rutan dengan Bunda, sapaan akrab Bupati Bolmong dua periode itu. Seluruh petugas yang Muslim, juga bergabung bersama Warga Binaan dan Keluarga dalam Buka Bersama tersebut.

(Onal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed