oleh

Dinas Sosial Gelontorkan Bantuan Sembako Buat 7 Ribu Lansia

Manado, topmanado. com- Sekira ribuan warga lanjut  usia (lansia)  yang ada di Kota Manado bakal ketiban rejeki. Pasalnya, Pemerintah Kota melalui Dina’s Sosial akan menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dibulan puasa ini.

“Tercatat ada tujuh ribuan lansia akan menerima  bantuan sembako dari Pemerintah kota, ” ucap Kepala Dina’s Sosial Drs Agust Rein Kaawoan.

Menurut mantan Camat Sonder ini, para lansia yang nantinya akan menerima bantuan itu adalah mereka yang benar benar masuk kategori miskin yang berdasarkan surat keterangan Kelurahan disertai  KIS, foto copy KTP dan Kartu Keluarga.

“Bantuan sembako  ini  diberikan  bagi mereka para  lansia  yang  benar  benar miskin.  Dan bagi  lansia yang sudah pernah  menerima bantuan  tahun 2016-2017 tak akan diberikan lagi.” Tegas mantan Camat Wanea  ini.

Sementara itu Kepala Bidang Rehabilitasi Dina’s sosial Olga Krisen menambahkan, ini juga merupakan bantuan bergilir yang  diberikan secara langsung oleh Pemerintah Kota sampai masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota berakhir.

“Selain  sembako yang diberikan,  kami juga memiliki program urgent yakni, Sabua lansia yang didalamnya mengatur semua kegiatan para lansia serta sosialisasi visi dan misi program Pemerintah Kota tahun 2016-2021 menuju Manado Kota cerdas,”pungkas Krisen.

(Onal Gampu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed