oleh

Persiapan Harganas 2018 Dimatangkan

Pemprov,topmanado.com- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengelar rapat persiapan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Tahun 2018 yang akan dihelat pada tanggal 2 – 7 Juli 2018 di Kota Manado.

“Ada beberapa hal yang harus kita sesuaikan mulai dari waktu pelaksanaan yang tetap dilaksanakan pada tangal 2 sampai 7 .  Kemudian kegiatan-kegiatan Presiden disini tidak sekedar seremoni tapi benar-benar Pak Presiden itu berada ditengah-tengah keluarga indonesia.” ucap Asisten Satu Pemprov Sulut Drs Edison Humiang.

Lebih jauh katanya,  namanya hari keluarga, berarti Pak Presiden tidak hanya menggikuti acara seremonial tapi memang harus benar-benar ada ditengah-tengah keluarga seperti, kalau ada kegiatan bersepeda Pak Presiden bersepeda dengan keluarga dengan rakyat indonesia. kemudian kalau ada kunjungan ke stand pemberian donor darah Presiden mau ikut melibatkan diri dengan banya orang.

“fungsi semua itu ada dinikmati oleh keluarga atau masyarakat kalau boleh kita akan berpacu untuk penyelesaian dengan program yang sudah diarahkan oleh kementrrian dari BKK dan Pusat. Dan ada rencana makan tinutuan bareng dengan dua ribuh orang, “tukasnya

Sementara itu Kepala BKKBN Dr Surya Chandra Surapaty menyampaikan dukungan dari Pemerintah Provinsi Kabupaten Kota ini sangat berarti buat kita semuanya . Dan koordinasi antara tim pusat, tim Provinsi dan tim Kota nanti kita akan jalin bahkan sosialisasi kepada masyarakat umum karena yang akan hadir tidak hanya dari seluruh Provinsi tapi banyak dari seluruh Kabupaten Kota yg akan hadir karena mereka sudah mentangalkan jauh hari untuk memang hadir disini untuk membawah prestasi masing making daerah

“Dari seluruh Provinsi kurang lebih dari seribuh lima ratus tetapi kita sudah mendapat pesanan sebab mereka ingin datang dark satu Kabupaten  yang membawah 200 peserta.  Dan saya tidak bisa membayangkan itu bisa menjadi tiga puluh ribu orang sehinggah kapasitas untuk transportasi akomodasi disini sudah dipersiapkan. Belum lagi dari Sulawesi Utara akan berdatangan dari Kabupaten Kota karena saya tau anggaran masing” sudah dipersiapkan.” tukasnya

Lebih jauh katanya,  kami tidak hanya meramaikan Harganas, tapi kita mau juga punya helatan Internasional seperti Asian Games untuk kita sukseskan

“Keluarga bisa menjawab tantangan yang dihadapi oleh bangsa pada saat ini yaitu,  radikalisme, terorisme, narkoba serta nika dini, ” tuturnya.

Diapun menambahkan, until menyelenggarakan Event Nasional Harganas ke-25 di Provinsi Sulawesi Utara yang sudah dipercayakan oleh pemerintah pusat melalui BKKBN nasional itu maka,  hal half teknis yang sudah diarahkan oleh BKKBN pusat harus kita manfaatkan waktu yang pendek ini, sehinggah rangkaian kegiatan pada tanggal 2-7 Juli ini bisa berlangsung lancar sukses Karen’s Sulawesi Utara dan masyarakat menjadi tuan rumah yang baik dan bisa menghendel kegiatan baik Nasional maupun Internasional.

“Pada tangal 2 juli juga nantinya akan masuk untuk memperkuat kelestarian di Sulawesi Utara yaitu,  kapal turki ke 2.” Tambah Sekretaris Provinsi Edwin Silangen .

(Alicia Umboh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed