oleh

Lomba Padua Suara Antar Paroki Se Kevikepan Heboh

Manado, topmanado. com- Dalam memeriahkan perayaan Tahun Yubileum 150 tahun Gereja Katolik bertumbuh kembali di Keuskupan Manado, Panitia Yubileum tingkat Kevikepan Manado menyelenggarakan Lomba Paduan Suara antar Paroki se-Kevikepan Manado pada hari Minggu 17 Juni 2018 bertempat di Ruang Serbaguna Pemkot Manado.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemkot Manado ini diikuti oleh total 10 Paroki yang ada di Kevikepan Manado, yakni Paroki Yesus Gembala Yang Baik Rike, Paroki Hati Tersuci Katedral, Paroki Yesus Gembala Baik Paniki, Paroki Raja Damai Tikala, Paroki St. Yosep Pelindung Pekerja Kleak, Paroki St. Ignatius, Paroki St. Theresia Malalayang, Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan, Paroki St. Mikael Perkamil dan Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting.

Ada tiga lagu yang dilombakan, yakni Hymne Yubileum dan Mars Yubileum yang dimaksudkan untuk menggemakan pesan Tahun Yubileum Keuskupan Manado ini serta satu lagu daerah bebas yang dipilih oleh para peserta, dimana maksud dari dilombakannya lagu daerah ini untuk memberikan gambaran keberagaman budaya di Indonesia namun tetap dalam satu kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Menumbuhkan semangat patriotis dan persatuan.

Tak hanya di lingkungan antar Paroki, Panitia Yubileum tingkat Kevikepan Manado juga berencana menyelenggarakan lomba paduan suara untuk umum yakni antar denominasi gereja yang akan dilaksanakan di Mantos 3 pada hari Sabtu 11 Agustus 2018 yang akan datang. Sehingga tema atau pesan tahun yubileum ini yakni “Betapa Mulia Nama-Mu ya Tuhan di seluruh bumi” (Mzm 8:10) dapat pula tersampaikan ke lebih banyak orang, dan lebih banyaklah orang yang akan memuliakan nama Tuhan.

Menurut Ketua Panitia Yubelium Tingkat Kevikepan Manado Pastor Frans Mandagi , semoga lomba paduan suara ini bukan menjadi ajang kompetisi antar paroki satu dengan yang lain tapi menjadi sarana bagi kita mempererat semangat persaudaraan sebagai unat katolik sekevikepan manado dalam bernyanyi hanya semata mata untuk kemuliaan Nama Tuhan. Bahwa ada yg akan menjadi pemenang itu adalah bentuk penghargaan bagi mereka yg mempersiapkanya dengan baik. Bernyanyi dengan baik sama dengan berdoa dua kali.

“Semoga lewat perlombaan ini kita sungguh2 dibantu untuk melihat dalam terangMu kami malihat Cahaya.” tegas pastor  Frans.

Inilah Hasil Lomba Paduan Suara Tingkat Kevikepan Manado

1.Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan (412,47)

2.Paroki Raja Damai Tikala (410,66)

3.Paroki Yesus Gembala Baik Paniki (410,49)

4.Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting (409,57)

5.Paroki Ratu Tersuci Maria Katedral (409,46)

6.Paroki Santo Yoseph Pelindung Pekerja Kleak (409,03)

7.Paroki Yesus Gembala Yang Baik Rike (408,41)

8.Paroki Santo Mikael Perkamil (407,82)

9.Paroki Santo Ignasius (403,48)

10.Paroki Santa Theresia Malalayang (400,30).

Dengan hasil ini, maka Kevikepan Manado mengutus duta Paduan Suara ke tingkat Keuskupan Manado dari Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan dan Paroki Raja Damai Tikala

( Sherra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed