oleh

Mor Berharap ASN Manado Harus Jadi Teladan

Manado,topmanado. com- mengawali perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) melaksanakan kegiatan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2018.

Kegiatan seleksi yang diikuti 78 peserta dari 24 Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado itu, dibuka Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Senin (25/06)

Menurut Mor ke-78 peserta yang ikut seleksi pegawai berprestasi secara langsung telah menjadi pegawai andalan dan berprestasi. Sehingga, dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat harus mencerminkan sebagai pegawai yang baik.

“Secara langsung saudara-saudara yang telah menjadi peserta Pegawai Berprestasi, telah menjadi pegawai berprestasi, sehingga perilaku ditengah-tengah pegawai tidak hanya di Kota Manado maupun di Provinsi bisa menjadi teladan yang baik. Tinggal kita menunggu, siapa yang akan mewakili dari 78 peserta yang ikut ini terpilih menjadi Pegawai Berprestasi lewat tahapan seleksi ini,” tukas Wawali Mor. Disamping itu, kata Wawali Mor, mental seorang Pegawai Berprestasi harus baik pula. Tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Seorang Pegawai Berprestasi harus memiliki mental yang baik. Tidak boleh melakukan Pungli (pungutan liar) ataupun memalsukan tanda tangan pimpinan. Karena ada pengalaman beberapa waktu lalu, seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) memalsukan tanda tangan pimpinan, apalagi tanda tangan Wakil Walikota. Ini tidak boleh terjadi,” tandas Wawali Mor.

Dirinyapun mengingatkan, jika nanti tidak terpilih sebagai Pegawai Berprestasi, semangat sebagai ASN tidak boleh kendor apalagi sampai menurun integritasnya.
“Jangan karena tidak terpilih, terus semangat dalam melayani masyarakat sebagai aparatur pemerintah menurun. Ini tidak boleh terjadi, siapapun yang pernah menjadi calon pegawai teladan harus pula menjadi teladan ditengah pekerjaan masing-masing, menjadi contoh bagi pegawai lainnya,” pungkas Wawali Mor.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Manado Corry Tendean SH, mengatakan ASN yang terdaftar mengikuti kegiatan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2018 sebanyak 78 orang. Dan akan mengikuti tes tertulis, dan tes wawancara.

(Sherra/hubmas)