oleh

Ajang Sosialisasi Manado Fiesta 2018 Sukses Digelar

Ajang sosialisasi Manado Fiesta yang digelar setahun sekali itupun mendapat apresiasi positif dari para tamu yang hadir dilokasi perkuliahan milik pengusaha asal Kawanua tersebut .

Menurut Walikota Manado GS Vicky Lumentut, kami mengelar sosialisasi Manado Fiesta berkaca pada tahun 2017 lalu, ivent ini sudah sukses dan terbilang sangat disukai oleh masyarakat di Sulawesi Utara terutama warga Kota Manado.

“Manado sukses mengelar Manado Fiesta 2017 maka tahun 2018 inipun harus kami laksanakan, ” tukas Vicky

Menurut Walikota pilihan rakyat ini, mengalah kami laksanakan ivent Manado Fiesta 2018 , ini karena kita memiliki potensi bawah laut, udara dan darat yang sangat bagus untuk berkompetisi dengan daerah lain pada sektor pariwisata.

“Kami Sokong pariwisata sekaligus memberikan suport kepada Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membuka gerbang pariwisata di Sulut dengan mengelar Manado Fiesta 2018,’ tukasnya.

Lebih jauh katanya, kita memiliki primadona Taman Nasional Bunaken. Dan bukan hanya otu saja,  lihat daratnya tapi lihatlah kondisi cakrawala yang ada taman lautnya seperti, kekayaan terumbu karang dan ikan yang sangat unik sehingga kami angkat dan dijadikan Karnaval dibawah laut.

“Kedua potensi diatas laut karena di kenal olahraga atas laut sangat memiliki potensi besar, ada perahu layar ,ski air, jet ski, perahu naga dan perahu tradisional disepanjang bibir kota Manado,” tuturnya.

Vickypun menambahkan, dari sisi udara kita memiliki potensi Gunung Tumpa terutama bagi pengemar olahraga Paralayang yang ditemukan oleh Pjb Gubernur Sonny Sumarsono waktu lalu yang sangat baik dan menantang. Bahkan ivent Internasional sudah digelar disitu.

“Didarat kota toleran yaitu kemajemu kan yang kita angkat . Dan dari semua rangkaian acara akan diakhiri dengan acara Manado bersyukur, bersama FKUB dan semua golongan agama telah sepakat mengelar thanks giiving Kota Manado mengakhiri gelaran MF selama sepuluh hari.” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Manado inipun menambahkan, misi kami adalah memperkenalkan Kota Manado di seluruh dunia untuk datang pada hajatan Manado Fiesta 2018 karena seni dan budaya akan kami gelar termasuk kolintang. Dan kami sudah mendesain, ada kolintang ditempat tempat yang tertentu termasuk di Bandara serta beberapa titik urgent .

“Manado juga akan dihadiri 15 ribu tamu untuk menhadiri gelaran Harganas.” pungkas Walikota.

Sementara itu Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan menambahkan, hakatan ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai September selama sepuluh hari.  Dan sangat diharapkan seluruh warga Kawanua yang ada diluar negeri maupun Indonesia untuk datang memeriahkan hajatan Manado Fiesta 2018.

“Kami mengundang seluruh warga Kawanua yang ada diperantauan untuk datang ke Manado ,” pintah Mor.

Ikut hadir dalam hajatan sosialisasi yang dimeriahkan dengan lantunan lagu-lagu Manado yang dibawakan oleh Tielman Sister pada ajang Manado Fiesta 2018, Prof Paula Runtuwene, Imelda Markus Bastiaan, Ketua K3 Angelika Tengker, Pietra Ratulangi, Mayjen Ivan Pelealu, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, Kepala Dinas Pendidikan DR Deasy Lumowa, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Harke Tulenan, serta seluruh warga dan tokoh-tokoh kawanua di Jakarta.

(Team)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed