oleh

Walikota GS Vicky Lumentut Pimpin Rapat Akhir Ajang Manado Fiesta 2018

Topmanado.com-,MANADO- Guna mematangkan pelaksanaan Manado Fiesta 2018, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin rapat akhir persiapan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Arya Duta Manado, Kamis (29/08) sore tadi.

Dalam rapat yang dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE serta Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara SH, Walikota Vicky Lumentut mendengarkan penjelasan pihak Event Organizer (EO) dan Dinas Pariwisata Manado terkait kesiapan acara dan peserta karnaval.

Pihak EO kemudian mempresentasikan jadwal acara Manado Fiesta 2018 serta penataan lokasi start di Taman Berkat atau Godbless Park Manado hingga lokasi finish di areal Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado.

Menanggapi hal itu, Walikota Vicky Lumentut berharap acara pembukaan Manado Fiesta diatur sebaik mungkin. Termasuk, persiapan peserta karnaval baik kendaraan hias Fish and Coral (FisCo) maupun pejalan kaki yang masuk kategori ‘Rumah Besar Kita’.

“Silahkan acaranya diatur sebaik mungkin. Karena, saya dan Pak Wakil sudah sosialisasi dimana-mana, mengajak orang Manado yang ada di luar negeri maupun di Indonesia untuk datang menyaksikan iven Manado Fiesta,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Menurutnya, kendaraan hias dan peserta karnaval dalam pembukaan Manado Fiesta 2018 harus benar-benar siap dan tidak asal tampil.

“Kalau kendaraan hias dibuat asal jadi, jangan ikut karnaval, silahkan dipajang saja di kantor sendiri. Termasuk peserta yang ikut karnaval tidak boleh hanya pakai kaus dan bertuliskan nama suku atau organisasi saja. Peserta karnaval harus siap dengan kostum karnaval, dan ada atraksinya,” tandas Walikota dua periode tersebut.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengecek langsung kesiapan peserta karnaval. Rata-rata semua peserta telah siap dengan kostum, atribut serta atraksi masing-masing.

Hadir dalam rapat tersebut, para kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Manado, para pengusaha dan kalangan swasta, para pendukung karnaval serta kalangan media massa.

(Team TM/hubmas)