oleh

Penyelenggaraan BIMTEK SLRT oleh Kementrian Sosial RI berlangsung dengan baik

Manado, TopManado.com. Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknologi (BIMTEK) dalam peningkatan kapasitas Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado, tanggal 3-4 Oktober 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI telah berlangsung dengan baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para kepala daerah dan para pengambil kebijakan agar memiliki komitmen dalam mendukung pelaksanaan SLRT serta meningkatkan pemahaman, keterampilan dan kompetensi penyelenggara SLRT dan Puskesos (Pusat Kesejahteraan Sosial) sehingga mampu menjalankan peran, tugas dan fungsinya dengan baik, efektif dan profesional.

SLRT adalah Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu sebagai Single Window Service (SWS) merupakan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di 70 Kabupaten/Kota atas dukungan kemanusiaan sejak tahun 2016.

SLRT diupayakan masuk Command Center Pemkot Manado, lebih jauh diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan. Berdasarkan data terbaru tahun 2018, jumlah masyarakat miskin di kota Manado kurang lebih 14.660 jiwa, seperti dijelaskan oleh Micler Lakot, Asisten Satu Pemkot Manado.

Imey

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed