oleh

Aksi Sosial Pemkot Manado

Manado, Topmanado.com Masyarakat Sulawesi Utara menganut filosofi dari Dr. G.S.S.J Ratulangi yaitu “Sitou Timou Tumou Tou” artinya “Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang Lain”. Falsafah inilah yang relevan diimplementasikan oleh masyarakat kota Manado saat ini demi membantu saudara-saudara yang sedang mengalami musibah.

Dalam rangka merealisasi Rapat Koordinasi (Rakor) Perangkat Daerah terkait Penanggulangan Bencana Palu – Donggala di Kantor Walikota hari Jumat Tanggal 5 Oktober 2018, kini Pemkot Manado telah membuka Pos Komando ( POSKO ) bantuan di lokasi Pendopo Kantor Walikota.

Hal ini sangat membantu masyarakat kota Manado dalam menyalurkan bantuan berupa makanan maupun pakaian layak pakai namun tidak mengetahui akses yang bisa terkontrol penyalurannya dengan jelas, tegas Mor Dominus Bastian SE selaku Wakil Walikota Manado.

Nampak terlihat bantuan tersebut selain dari SKPD terkait, kepedulian datang dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat lainnya ( BPKAD kota Manado, Dinas Perumahan & Kawasan Pemukiman, Dinas Pariwisata Kota Manado,Waraney Santiago Indonesia,Perorangan dll).

Hal ini membuktikan bahwa bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Kota Palu & Kabupaten Donggala Sulteng menjadi perhatian dari masyarakat kota Manado.

Kiranya dibukanya Posko penyaluran bantuan di Kantor Walikota Manado yang rencananya akan segera didistribusikan besok hari Sabtu, 6 Oktober 2018 dapat membantu meringankan para korban bencana di Palu & Donggala SULTENG .

(IMEY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed