oleh

Kapolres Kota Bitung dan Jajaran Hadiri Upacara HUT TNI Ke – 73

Topmanado.com, BITUNG- Polres Bitung dan Jajaran mengikuti upacara HUT TNI yang ke 73 Tahun dengan tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” yang bertempat Mako Kodim 1310 Bitung, sebagai inspektur upacara Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kamis (05/10/2018).

Upacara HUT TNI yang ke 73 tahun di hadiri oleh Dan Dodik Secata B Rindam Merdeka Bitung, Letkol Inf Dicky Wenas, Komandan Satkamla Bitung Letkol. M. Yasir, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SIK, MH, Sekda Kota Bitung, DR. Audy Pangemanan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung Ariani Juliastuti, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Bitung Muhammad Alfi Sahrin Usup, SH, MH.

Amanat Panglima TNI yang bacakan oleh Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos Selaku insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas limpahan rahmat kesehatan serta kekuatan dari-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia dalam keadaan sehat walafiat. Upacara dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.

Pada kesempatan ini pula marilah kita sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong, Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok.

Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara- saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 thn 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalisme melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

(NOVAL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed