oleh

Band Lapas Anak Tomohon “ABI BAND” Memeriahkan Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2018


Topmanado.com,MANADO -Ketika dunia memandang sebelah mata para narapidana, Lembaga Pembinaan khusus anak (LPKA) Kelas II Tomohon dibawah kepemimpinan Tjahja Rediantana bisa membuktikan bahwa anak-anak remaja tersebut bisa berprestasi sesuai dengan potensinya masing-masing.
ABI Band, kepanjangan dari Aku Bangga Indonesia adalah band binaan Lapas Tomohon yang dibentuk dari Tjahja Rediantana sebagai motivator band ini. Terbukti dari penampilan band ini secara langsung telah menunjukkan bahwa mereka memiliki prestasi dan kreatifitas lewat penampilan di atas panggung.

Ini membuktikan bahwa potensi bisa digali dan dikembangkan di tempat manapun, asalkan selalu dibimbing dan diarahkan.
Lewat salah satu kegiatan positif inilah, dimana anak – anak bisa menemukan potensi dan jati diri mereka. Barang kali saja lewat kegiatan positif ini mereka bisa meraih masa depan dan bisa membanggakan orang tua mereka.

“Dalam tempo 10 bulan, band ini sudah membuat sepuluh lagu yang kesemuanya sudah mendapat hak cipta. Mereka pernah tampil di TVRI dan RRI serta berencana melakukan launching di You Tube” demikian pernyataan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus anak (LPKA) Tomohon Tjahja Rediantana disela acara Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2018 di Atrium Mantos 3, Rabu (10/10/2018).

“Menekuni jalan kebaikan dan bisa membawa inspirasi kepada siapapun untuk kembali ke jalan yang benar, dan mengharapkan keikutsertaan menjadi anggota grup band ini bisa mengubah hidup mereka” kata beliau.
Menurut beliau, anggota band memiliki masa hukuman berkisar sembilan tahun kebawah dan memiliki latar belakang kejahatan yang beragam mulai dari pembunuhan hingga pelaku asusila.

( CIM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed