oleh

Gorontalo Lirik Kerukunan Kota Manado

Topmanado.com, MANADO-Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat. Keanggotaan FKDM terdiri atas unsur wakil organisasi kemasyarakatan, tenaga pendidik, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama atau elemen masyarakat lainnya. Rombongan disambut baik oleh Walikota Manado Vicky Lumentut, diwakili oleh Asisten I Micler Lakat, didampingi Kaban Kesbangpol Drs. Hanny Solangs, Wakil Ketua FKDM Drs. Mance Nelwan.

Pertemuan dari rombongan FKDM Kabupaten Gorontalo & FKDM Kota Manado serta Komunitas Inteligent Daerah (KOMINDA) Kota Manado kali ini bertempat di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Manado, Jumat 12 Oktober 2018 sebagai bentuk study banding terhadap kota Manado yang mendapatkan penghargaan Kota Toleransi.

Kami ingin mengetahui bagaimana kiat-kiat membangun kerukunan dan cara mendeteksi serta mengcounter setiap potensi konflik, juga lewat pertemuan ini kiranya dapat terbangun kerjasama/MOU antara FKDM Kabupaten Gorontalo dan FKDM Kota Manado, serta Kominda, ungkap Selmin Papeo Asisten I Kab.Gorontalo.

FKDM adalah patriot-patriot masyarakat yang ada. Tugas FKDM adalah tugas kemanusiaan. Kota Manado diberi gelar Kota Bersih, Kota Cerdas dan Kota Toleransi. ” NILAI KEAMANAN MASIH LEBIH MUTLAK DARI PADA NILAI RUPIAH ” demikian pesan sekaligus saran untuk ditanamkan pada setiap patriot-patriot FKDM, ucap M. Nelwan.

( IMEY )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed