oleh

Open Turnament Bergengsi Pencak Silat Piala Pangdam XIII / Ajang Bangun Sportifitas dan Persaudaraan


TopManado.Com/Manado -Olahraga Pencat Silat adalah salah satu sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak. Kini Kodam XIII Merdeka bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan menggelar Open Tournament Pencak Silat 2018 yang bakal dilaksanakan di Aula Grahdika Jaya Sakti memperebutkan Tropy Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII Merdeka.

Didata ada sebanyak 419 Pendekar kini telah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi Turnament Pencak Silat tersebut baik dari Sulut, Gorontalo, Sumatera Barat, Maluku Utara, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Ternate, dan Blitar.

Kegiatan yang telah digelar sejak Tahun 2017 oleh Kodam XIII Merdeka ini diharapkan menjadi wahana membangun prestasi Pencak Silat berprestasi, dan mendorong minat generasi muda dalam bidang olahraga, sekaligus menjunjung tinggi spirit persaudaraan dan sportifitas dalam bertanding.
“Kita berharap lewat kegiatan ini, dapat menjaring bibit-bibit atlit Pencak Silat Sulut, dan juga bisa mengukur sudah sejauh mana persiapan atlit daerah kita dalam menghadapi PON XX/2020 di Papua” ujar Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Rabu (16/10/2018).

Adapun tema Open Tournament Pencak Silat memperebutkan Tropy Pangdam XIII Merdeka, ‘Melalui Open Tournament Pencak Silat Pangdam XIII Merdeka, Marijo Bersama Bangun Prestasi, Bentuk Pribadi, Pererat Silahturahmi, Wujudkan Budaya Tinggi dan Jaga Persatuan dan Kesatuan Yang Hakiki.

#Meylanie_Imey

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed