oleh

“Merah Putih Teruslah Berkibar ” Kompetisi Band Ajang Lomba Kreasi Pemuda 2018


TopManado.com, MANADO-Semangat menyambut hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018, Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pemuda dan Olah Raga kota Manado kini melakukan kegiatan acara “Lomba Kreasi Pemuda Tahun 2018” yang merupakan salah satu program tahunan DISPORA dengan memperebutkan piala Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Kegiatan yang dapat memfasilitasi para anak muda kota Manado untuk menumbuhkan minat serta meningkatkan kapabilitas pemuda dalam berkreatifitas dan berinovasi ini secara simbolis telah resmi dibuka oleh Walikota Manado yang diwakili oleh Heri Saptono, di Auditorium Star Square Bahu Mall Manado, Senin 22/10/2018.


Dalam menyemarakkan “Lomba Kreasi Pemuda” kompetisi yang berlangsung dari Tanggal 22-26 Oktober 2018, berbagai lomba dijadikan ajang kompetisi dalam membuktikan kemampuan para peserta untuk meningkatkan potensi yang ada, antara lain: Lomba Band, Lomba Musikalisasi Puisi, Lomba Barber, Lomba Foto dan Lomba Dance dengan total hadiah sebesar 80 juta.
Dalam kompetisi ini kegiatan digelar begitu meriah, terlihat dari keikutsertaan para peserta lomba kreasi yang begitu antusias ingin meraih kemenangan.

“Pemuda Maju” Demikianlah semangat yang dikobarkan oleh Laurens Umboh S.Sos, selaku Kadis Dispora Kota Manado dalam mengawali kegiatan Lomba Kreasi 2018 yang diikuti oleh pemuda tingkat SMA/SMK, Mahasiswa, Organisasi kepemudaan Kota Manado.

Disadari saat ini kita telah diberkati dengan berbagai kemajuan zaman, sudah seharusnya kita tidak sekedar menikmati buah-buah kemajuan zaman tersebut, tapi menanam biji dari buah-buah tersebut sebagai investasi dimasa depan. Sebagai anak muda jangan pernah berhenti untuk belajar jangan pernah berhenti untuk maju. Minat dan bakat saja tidaklah cukup (Hard Work Beast The Best Talent), Kerja keras dapat mengalahkan bakat paling cemerlang sekalipun. Tekun punya Visi dan Komitmen itu yang paling penting tandas Walikota Manado Vicky Lumentut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Heri Saptono.

Semoga kegiatan ini terus digelar setiap tahunnya untuk menghasilkan pemuda-pemuda yang berbakat dan memiliki dampak positif bagi generasi anak bangsa. Sehingga generasi kita tidak mudah dirusak oleh hal-hal negatif apalagi sampai terjerumus ke narkoba. Peran pemerintah sangatlah penting, sehingga bermacam kegiatan terus di upayakan dan di laksanakan demi kemajuan generasi muda anak bangsa yang cerdas.

“Merah Putih Teruslah Berkibar” demikianlah untaian lirik Judul lagu wajib yang disediakan panitia, yang dinyanyikan oleh salah satu peserta lomba Band dalam membuka audisi tersebut.

( IMEY )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed