oleh

Enco Simbar : Kami Sudah Siapkan Atlet berkualitas Untuk Pelatda Pencak Silat Tahun Anggaran 2019


TopManado.com, MANADO-Kepedulian Pemerintah Kota Manado terhadap cabang olah raga Pencak Silat cukup tinggi, dimana disiapkan anggaran pelatda untuk cabang olah raga ini sampai dengan Desember 2018. Sejak bulan Maret 2018, ada 12 atlet yang melakukan latihan di salah satu hall di Gedung Koni Manado. Koni melalui tim verifikasi memutuskan 4 orang atlet yang masuk dalam atlet Pelatda. 12 Atlet yang mengikuti latihan ini merupakan jebolan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar dimana ada beberapa atlet yang juara Kejurnas dan Popnas Junior.

“Sebenarnya atlet Pencak Silat yang masuk dalam Pelatda hanya 4 orang dan pelatih 2 orang, tetapi KONI dan pelatih berinisiatif untuk melatih 12 orang ini agar ketika ketika anggaran pelatda untuk atlet pencak silat tahun depan ditambah maka kami sudah siap” Ujar Ventje Enco Simbar dalam wawancara dengan Topmanado.com, Selasa (23/10/2018).

Dalam mengevaluasi kemampuan dan peningkatan kemampuan atlet kami mengadakan try in dan try out. Untuk try in, direncanakan tanggal 28-30 Oktober 2019, tim pelatda ini akan mengikuti Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII / Merdeka di Manado dan untuk try out, pada bulan November kami akan mengikuti turnamen piala Prabowo di Jakarta. Demikian penjelasan Kasman Hulunggi, Asisten Pelatih Pencak Silat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado yang sudah mengfasilitasi atlet dan pelatih pencak silat selama ini. Dulu ketika pencak silat belum difasilitasi pemerintah kami bisa menghasilkan atlet atlet berprestasi apalagi sekarang yang walaupun masih terbatas tapi sudah mendapat pembiayaan dari pemerintah Kota Manado. Demikian juga terima kasih kepada KONI Sulut yang sudah mensupport segala kegiatan ini” Ujar Kasman.
(CHRISTY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed