oleh

Dukungan Pemkot Kobarkan Semangat Atlet Pencak Silat Manado


TopManado.com, MANADO-Terselenggaranya Pencak Silat memperebutkan piala Pangdam Merdeka kerja sama dengan Pemkot Manado dan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) merupakan dukungan yang diwujudnyatakan sebagai bentuk revolusi mental terhadap generasi muda di era Milenia ini dalam melakukan hal-hal yang positif.

Rasa kebangsaan, rasa cinta tanah air dan bela Negara terimplementasi dalam jiwa para atlet yang begitu bersemangat dan sangat antusias menunjukan kemampuan masing-masing dalam mengikuti pertandingan memperebutkan piala Pangdam hingga akhir lomba berlangsung.

“Pokoknya Sangat Seru” demikian ungkapan rasa bangga pemilik nama lengkap Gita Gerung.
” Ini yang kedua kalinya saya mendapatkan medali emas pencak silat memperebutkan piala Pangdam Merdeka. Saya sangat senang ada lomba pencak silat seperti ini, saya menjadi lebih bersemangat. Harapan saya Pemerintah tetap memperhatikan atlet-atlet di Manado, tutur Gita, salah satu atlet Pelatda Manado yang duduk di bangku SMA yang pada akhirnya menyukai olahraga pencak silat bermula hanya karena ajakan teman saat dibangku SMP.

Suksesnya kegiatan lomba ini, menjadi ajang dalam mengorbitkan atlet-atlet berprestasi.
Mencapai prestasi terbaik tidak ada yang instan, semua harus melalui proses latihan dan program-program yang terbaik. Tutur Pangdam XII/Merdeka Mayjen Tiopang Aritonang dalam sambutannya.

Senada dengan ungkapannya, Simbar salah satu couch Pencak Silat dari Pelatda Manado mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado yang sudah mendukung para atlet pencak silat untuk meningkatkan prestasi. Kegiatan pelatihan yang baru dua bulan ini kami lakukan dapat memicu semangat para atlet.

“Saya sangat berterima kasih kepada Walikota Manado dalam hal ini lewat Dispora sudah memberikan dukungan kepada kami untuk meningkatkan prestasi anak-anak muda dikota Manado yang sebenarnya masih banyak lagi atlet-atlet pencak silat lainnya memiliki prestasi, “ucap Simbar yang kali ini membawa teamnya mendapatkan juara umum ke 2 dengan merebut 4 Medali Emas, 4 Medali Perak, 5 Medali Perunggu.

Lomba pencak silat merebutkan piala pangdam merdeka XIII, sukses mengorbitkan atlet-atlet berprestasi ini diharapkan dapat menjadi ajang persiapan altet untuk siap berprestasi mengikuti Pra PON Tahun 2019.

Kemenangan SMANKOR Manado kali ini mampu mempertahankan Piala Bergilir dengan menyandang juara umum 1 sejak memperebutkan piala Pangdam XIII/Merdeka yang di gagas sejak Tahun 2017 dengan meraih 14 Medali Emas, 2 Medali Perak, 4 Medali Perunggu, sementara juara umum 3 mampu diraih oleh Saka Manguni Club dengan meraih 3 Medali Emas, 2 Medali Perak, dan 2 medali Perunggu.

(IMEY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed