oleh

Bangun Pemuda Satukan Indonesia


Top Manado.com, TOMOHON- Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak , menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema ” Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”, bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin 29/10.
Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang di bacakan oleh Walikota menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema ” Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”. Dimana tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka NKRI.

Revolusi mental yang dicanangkan oleh bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, ciri pemuda maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, oleh karena itu revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, dengan demikian kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Lanjut Walikota bahwa pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial Suku, Agama, Ras dan Kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi masa depan yang lebih baik.
Di akhir sambutan Walikota dengan lantang meneriakan “Wahai Pemuda Indonesia, Dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak sia-sia dalam mengubah Dunia”. Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyerahkan uang pembinaan kepada Atlet Porprov Minahasa yang berprestasi peraih medali.

Tampak Hadir, Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Anggota DPD RI Ir. Stevanus BAN Liow, MAP, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur, MAP, Jajaran FKUB Kota Tomohon, Ketua DPD KNPI Kota Tomohon Ladys F. Turang, SE bersama jajaran Pengurus, Tokoh-tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya. Walaupun terik matahari menyengat, Acara berlangsung meriah di hadiri warga masyarakat Kota Tomohon yg begitu antusias dalam acara tersebut.

( HENDRI)