oleh

Raker Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Manado; Komunikasi Adalah Kunci Kerukunan


TopManado.com-Manado, Komunikasi adalah kunci saling mengenal dan memahami kemudian saling menerima dan berbagi.
Demikianlah harapan bersama yg disampaikan oleh Walikota Manado melalui Sekretaris Kota Manado Mikler Lakat SH, MH dalam membuka Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Sekota Manado, yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Manado,29/11/2018.

Forum Pembauran Kebangsaan yang merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat demi mewujudkan harmoni dalam kebhinekaan, serasi dalam perbedaan membangun Manado cerdas dan menuju Sulut hebat merupakan tujuan bersama dalam pembahasan FPK kali ini.

Apresiasi yang disandang oleh Kota Manado sebagai kota Toleran di Indonesia adalah wujud dari pada pemahaman, kesadaran dan komitmen dari pada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bersama para pemangku kebijakan dan aparat keamanan dalam menjaga kerukunan dan ini adalah salah satu contoh yang harus dipertahankan.
Belajarnya daerah-daerah lain di Kota Manado dalam berbagai hal yang positif merupakan bagian dari potret kota Manado menuju Kota Cerdas Sulut Hebat.

” Kerukunan masyarakat Kota Manadolah yang sampai saat ini menjadi kekuatan besar menangkal setiap ancaman dan teror dari luar”. ungkap Mayor Inf Masdin Karmas S.Sos (Kepala Staf Kodim 1309/Manado) dalam memberikan materi betapa pentingnya dampak kerukunan itu dalam kebhinekaan suku dan ras di Kota Manado.

Sebagaimana membangun Kota Manado cerdas dan hebat, maka point penting menjadi landasan dalam forum Pembaruan Kebangsaan kali ini adalah bagaimana membangun komunikasi/berdialog mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan harus berjalan serta menjaga kerukunan antar golongan masyarakat.
(IMEY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed