oleh

Karnaval Figura Masuk Kalender Pariwisata Manado Usul Walikota

TopManado.com, Manado– Karnaval Figura menjadi daya tarik tersendiri dan acara ini di ikuti oleh semua kalangan masyarakat. Mereka yang berpatisipasi, tentunya mengharapkan kegiatan ini selalu ada dan menjadi salah satu kegiatan yang meramaikan kota manado. Kegiatan ini diketahui rutin dilakukan pekan terakhir bulan Januari atau yang disebut ‘Kunci Tahun’. Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menghadiri acara Karnaval Figura Kunci Taong, di Kelurahan Mahakeret Barat, Kecamatan Wenang, Sabtu (26/01).

Wali kota memberikan apresiasi, dengan harapan kegiatan ini boleh dipelihara terus. “Bahkan bisa ditetapkan kegiatan rutin yang menjadi tempat bertemu. Agar orang-orang Mahakeret yang di luar daerah boleh datang. Kegiatan ini menjadi ajang pertemuan,” ujarnya.

Menurut wali kota, karnaval Pigura sangat bagus. Dia meminta, kedepan dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado sehingga bisa diagendakan menjadi kalender iven pariwisata lewat Dinas Pariwisata. “Agar figura menjadi iven yang bukan hanya dilaksanakan di Mahakeret Barat tapi di seluruh Kota Manado,” katanya.

Tentunya kegiatan ini akan memiliki pengaruh besar bagi masyarakat, karena akan menciptakan kepedulian yang tinggi dan pastinya secara perlahan akan di ikuti di wilayah lainnya di kota manado.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed