oleh

Bimtek RUP dan EPRA Tingkatkan Kompetensi ASN Pemkot Manado


Topmanado.com,Manado – Dalam rangka peningkatan kompetensi ASN dan juga pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Manado menggelar Bimbingan Teknis Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) di hotel Sintesa Peninsula, Rabu (30/01/2019).

Bimtek RUP diadakan guna membantu dan memperlancar Perangkat Daerah (PD) dalam menggunakan aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) untuk merampungkan RUP dan juga pengguna anggaran dapat menjadikan RUP sebagai syarat mutlak untuk melakukan E-tendering atau lelang secara elektronik. Sehingga akan sangat terbantu dalam proses pelaporan barang/jasa Pemerintah Kota Manado, demikian sambutan Walikota Manado DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Micler C. S. Lakat.

Sekda Micler Lakat mengingatkan para peserta Bimtek memperhatikan garis besar ataupun detil teknis aplikasi SIRUP, agar dapat diterapkan untuk mempermudah kerja dan pelayanan kepada masyarakat. “Ikuti Bimtek dengan sungguh-sungguh, pelajari dan aplikasikan ilmu yang didapat, tingkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta wujudkan tata kelola Pemerintahan yang cerdas” tukasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Robby Mottoh, Kepala Bagian Pembangunan Ir. Johan Lumain juga turut hadir dalam kegiatan ini.
(CIM)