oleh

Upacara Tulude ditunda, Pemprov Alihkan 5000 Kotak Nasi Untuk Korban Banjir dan longsor


Topmanado.com, Manado – Cuaca ekstrim di Manado sejak pagi tadi mengakibatkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menunda pelaksanaan Upacara Adat Tulude di Lapangan Kantor Gubernur Jumat (01/02/2019) siang ini.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca pada Jumat pagi ini tentang potensi terjadinya hujan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat petir pada pukul 11.00 Wita di wilayah Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong, Bolmong Utara dan sekitarnya. 


Prakirawan BMKG Sulut juga menjelaskan bahwa hujan dapat meluas ke wilayah Minahasa Tenggara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur, Kotamobagu dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 14.00 Wita.


Upacara Adat Tulude ini telah dimasukkan dalam rangkaian promosi pariwisata Sulawesi Utara sebagai ajang untuk mempromosikan potensi budaya Sulut dimana kegiatan adat masyarakat Nusa Utara dikenal sebagai ‘Hari Kunci Taon”.


Untuk diketahui, sebanyak 5000 nasi kotak yang telah disiapkan sebelumnya telah diberikan kepada para masyarakat korban banjir dan longsor di Kota Manado.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed