oleh

Kadis DLH Ajak Masyarakat Untuk Menjaga Lingkungan Tetap Bersih Untuk Hindari Penyakit

TopManado.com, Manado – Dalam masa jabatan sebagai Kepala Dinas, tentunya keberhasilan menjadi tujuan utamanya. Demi menjaga lingkungan yang bersih Dinas Lingkungan Hidup meminta masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari penyakit dan lainnya. Hal ini juga untuk menjadikan Kota Manado sebagai Kota sehat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Sonny Rompas mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Manado, agar berperan serta dalam upaya membantu pemerintah untuk mengurangi dampak banjir.

“Masyarakat bisa membantu seperti jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke parit yang bisa menyebabkan banjir. Penting lagi adalah menggalakan gotong royong bersama-sama. Tentu hal ini yang akan bisa menekan resiko banjir menjadi lebih kecil,” katanya.

Menurutnya menghadapi cuaca yang ekstrem diharapkan masyarakat mampu bersama sama menanggulangi hal tersebut dengan melakukan 3 M Plus yakni membersihkan, membuang sampah pada tempatnya dan mengubur sampah serta menjaga lingkungan sekitar rumah agar tetap bersih sehingga terhindar dari penyakit. Hal ini memang untuk kepentingan kita bersama, demi kelangsungan hidup dan bagi anak cucu kita nantinya.

DR ( TM )