oleh

Rapat EPRA Tahun Anggaran 2019 Di Gelar Sukses Oleh Pemkot Manado

TopManado.com, Manado – Dalam Rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) APBD Kota Manado Tahun Anggaran 2019, Rabu (20/03) kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat yang mewakili Walikota Manado itu, memimpin rapat yang didampingi, Asisten II Setda Kota Manado, Robby Jansen Mottoh, Asisten III Setda Kota Manado Frans Piter Mawitjere, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Jonly Evans Tamaka, serta Kabag Pembangunan Setda Kota Manado Johan Hendrik Lumain. dalam perwakilan Walikota Manado, rapat tersebut busa berjalan baik dan terselenggara dengan sukses.


Dalam sambutan dan arahan Walikota, yang disampaikan Sekda Kota Manado, diawal tahun ini tingkat penyerapan anggaran merupakan salahsatu parameter penting untuk mengukur kinerja pada tingkat penyerapan anggaran, ini penting karena penyerapan anggaran yang tinggi merefleksikan program dan kegiatan yang berjalan sesuai dengan perencanaan yang pada masing – masing Perangkat Daerah, termasuk kegiatan pembangunan pemerintah daerah berjalan dengan baik serta pelayanan kepada masyarakat juga baik.


Rapat ini sangat penting dan bernilai strategis. Triwulan pertama adalah tahap awal dari semua proses tahunan pelaksanaan APBD, sebagai titik awal menentukan langkah serta hasil pada tahapan selanjutnya. Dan diharapkan semua Perangkat Daerah bekerja sesuai Tupoksi dan program kegiatan yang ditetapkan dapat berjalan maksimal sesuai perencanaan.


“Mari kita maksimalkan kinerja, mantapkan komitmen dengan bekerja cerdas untuk mencapai hasil yang baik dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Manado,” Kata Sekda Kota Manado dalam membawakan sambutan Walikota.


Hadir dalam Rapat EPRA, Para Asisten, Para Staf Ahli Walikota, Kepala Dinas/Badan, Para Kepala Bagian Setda Kota Manado, Para Camat juga Pejabat eselon III dan IV.

DR ( TM )