oleh

Mor Bastian Kukuhkan TIMPORA Tingkat Kecamatan

TopManado.com, Manado – Dalam segi pengawasan dari berbagai aspek, pemerintah selalu optimal dan juga mengandalkan Tim yang selalu di bentuk demi suksesnya berbagai program pemerintah yang ada dan yang berjalan. Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan se-kota Manado dilaksanakan pada Kamis (21/3/2019), di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, dipimpin oleh Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.


Mor Bastiaan menegaskan, kehadiran Timpora bukan menandakan kalau Manado anti terhadap orang asing, tapi merupakan wujud dari upaya peningkatan kewaspadaan.
Melihat letak geografis yang berada dibibir pasifik, membuat Kota Manado menjadi “Magnet” mobilitas manusia baik dalam skala lokal, nasional bahkan internasional, mobilitas ini berlangsung dengan berbagai tujuan baik investasi maupun tujuan wisata. Karena itulah Kota Manado saat ini tumbuh sebagai kota modern dengan perkembangan signifikan pada sektor investasi dan industri, serta pada sektor pariwisata. Kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Manado.

”Tetapi sebagai bagian dari integral dari NKRI, Kota Manado juga mengembang tanggung jawab menjaga kondusifitas Keamanan Negera” Tegas Wakil Walikota.


Diharapkan keberadaan TIMPORA ini dengan komposisi lintas instansi dan lintas sektoral ini. Keamanan dan kondisifitas Kota Manado akan terjaga, yang pada gilirannya akan berkontribusi terhadap upaya menjaga keamanan dan ketertiban Negara dalam kerangka NKRI.


Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sulut Jamarul Manihuruk, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado Friece Sumolong, Mewakili Kapolresta Manado KBO Intel Polresta Manado Ipda D Marioli, Mewakili Dandim 1309 Manado Pasie Intel Kodim Kapt, Inf. Daud Sere, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, Kepala BNN Kota Manado AKBP Eliazar Sopacoly, Asisten 1 Setda Kota Manado Heri Saptono, Kaban Kesbangpol dan Linmas Kota Manado Hanny Solang serta Undangan.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed