oleh

Walikota Manado Bersama Jajaran Mendeklarasikan Untuk Pemilu Aman Dan Damai 2019

TopManado.com, Manado – Dalam menyambut pesta demokrasi yang akan digelar April mendatang, pastinya aman dan damai di inginkan bagi setiap elemen masyarakat. Kini Walikota Manado Vicky lumentut, didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan, membuka secara resmi Pelaksanaan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019.


Kegiatan ini menurut Walikota merupakan ruang pertemuan yang baik bagi kita. Untuk menyatukan visi dan komitmen mewujudkan situasi yang aman damai di Kota Manado dalam menghadapi Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Selaku Pemerintah Kota Manado, kami memberikan apresiasi atas kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan ini juga turut serta menandatangani sebagai bentuk sepakat kedamaian.
“ Karena kehadiran dan partisipasi kita akan menjadikan landasan yang kuat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan aman dan berkualitas,” tegas Walikota.


Ditambahkan Walikota, Pelaksanaan Pemilu serentak tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU, Banwaslu dan DKPP saja, namun segenap masyarakat, sesuai dengan peran dan kapasitasnya masing-masing memiliki tanggung jawab yang sangat menentukan. Disinilah letak pentingnya komitmen bersama masing-masing komponen masyarakat untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mengawal kelancaran Pemilu Serentak di bulan April mendatang.


Seraya berharap agar pertemuan stakeholder disaat ini, akan semakin memperkuat kesadaran dan kesiapan kita untuk menghadapi Pemilu serentak dengan bersama-sama bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban kota. Untuk itu marilah kita terus bekerjasama menjaga kota Manado, Rumah Kita bersama dari setiap tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan yang ada.


Pada acara Deklarasi Pemilu damai tersebut, juga di bacakan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar diikuti seluruh peserta dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Lancar oleh Walikota Manado, Wakil Walikota, Forkompinda Kota Manado, KPUD Kota Manado, Bawaslu Kota Manado serta masing-masing utusan dari peserta deklarasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopinda Kota Manado, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat, Ketua KPUD Kota Manado bersama Komisioner, Ketua Bawaslu Kota Manado bersama Komisioner. Camat/Lurah se-Kota Manado, PPK/PPS se-Kota Manado, BKSAUA, FKUB, FKDM, FPK Kota Manado, Pengurus Partai Politik, juga Perwakilan Pemilih Pemula Mahasiswa dan Siswa di Kota Manado.