Gubernur Olly Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019


TopManado.com – Sulut – “Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara menyambut gembira atas pelaksanaan gelar pasukan ini, mudah-mudahan sinergitas yang kita perlihatkan dapat ditingkatkan terus, sehingga pada saat pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan aman dan nyaman,” ujar Gubernur Olly Dondokambey usai menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Tahap Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Lapangan Robert Wolter Monginsidi, Manado, Jumat (22/3/2019) pagi.

Apel yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Lapangan Robert Wolter Monginsidi melibatkan sebanyak 3000 personil, baik Polri, TNI dan segenap unsur pendukung lainnya. Sedangkan untuk Kabupaten/Kota dilaksanakan di masing-masing daerah dipimpin oleh Kapolres bersama Dandim.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto saat membacakan amanat Menkopolhukam RI mengatakan Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan.

Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 turut dihadiri Ketua DPRD Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Ketua KPU Provinsi Sulut dan para pejabat Pemprov Sulut.

Baca juga:   Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-73, Walikota Manado Sampaikan Amanat Presiden RI

(CIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *