oleh

Walikota Manado Menggelar Musrenbang Di Aula Serba Guna Pemkot

TopManado.com, Manado – Dalam pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah Kota Manado, bertempat di Aula Serba Guna Kantor Walikota, Selasa (26/03) yang senantiasa di buka oleh Walikota Manado Vicky Lumentut. Program dan kegiatan yang dimuat dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah Tahun 2020 mengangkat tema “ Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota yang Ramah air”.


Walikota mengajak peserta untuk tetap fokus pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Kota Manado. Kalaupun ada penyesuaian tetap pada on the track demi keberhasilan pencapaian Visi “Manado Cerdas 2021”.
“Saya berharap para peserta agar dapat mengikuti kegiatan strategis ini dengan saksama dan hati yang jernih, agar kita dapat fokus merumuskan kebijakan dan program kegiatan dalam RKPD Kota Manado 2020,” tegas Walikota.


Sebagaimana menjadi Visi dan Misi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021 dengan memperhatikan kontribusi rencana program/kegiatan Pemerintah Kota Manado dalam mendukung Visi – Misi pembangunan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2016-2021 serta Visi-Misi Pembangunan Nasional, Trisakti dan NawaCita (Sembilan Agenda Prioritas). Dengan kata lain, penyusunan RKPD Kota Manado Tahun 2020 adalah tindaklanjut dari penjabaran Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Manado dan selaras dengan arah kebijakan pembangunan tingkat Provinsi dan Nasional yang diaktulisasi melalui pembangunan Kota Manado yang semakin Maju, yang berdampak pada peningkatan bermakna kualitas hidup masyarakat Kota Manado secara adil.

Sementara itu, Kaban Bapelitbanda Kota Manado Liny Anna Maria Tambajong, menyatakan Musrenbang RKPD kota merupakan tahapan kegiatan pembahasan penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2020 dimana tahapan yang dilaksanakan adalah mulai dari Musrenbang Kelurahan, Kecamatan, forum konsultasi publik dan Musrenbang Kota, yang dilaksanakan (Senin 26/03/2019). Hasil Musrenbang RKPD Kota Manado akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan yang menghadiri Musrenbang ini.

Diikuti dengan penandatangan Berita Acara Kesepakatan oleh Walikota bersama unsur pemangku kepentingan yang ada dalam Musrenbang Kota Manado. Para Narasumber, Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, Kaban Bapalitbanda Kota Manado Liny Anna Maria Tambajong, Kabag Hukum Kota Manado Budi Paskah Yanti Putri, Kabid Perekonomian Perdagangan Bappeda Provinsi Sulut, serta Moderator Akademisi Charles Kepel.
Peserta yang hadir, Pimpinan DRPD, FORKOPIMDA kota Manado, Para Asisten Setda Kota Manado, Staf Ahli Walikota Manado, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Para Camat Se-kota Manado, Para Lurah Se-kota Manado, Pengurus TP.PKK Kota Manado, Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Manado, BKSAUA, FKUB, FKDM, FPK, LPM Kecamatan, Akademisi, Tokoh Masyarakat/Agama, Karang Taruna Kecamatan, Komda Lansia, Unsur Pers.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed