oleh

Danrem 131/Santiago Tutup TMMD ke-104 di Talaud


Topmanado.com – Talaud – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 wilayah Kodim 1312/Talaud secara resmi ditutup dengan upacara di lapangan Sangkudiman Melonguane, Selasa (27/03/2019).


Penutupan dengan tema Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional dipimpin Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si.


“TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat,” Kata Danrem.


Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di seluruh Nusantara. Dengan selesainya TMMD, maka dengan resmi para Prajurit TNI ditarik kembali ke satuan masing masing.Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Darat selaku penanggungjawab operasional TMMD yang dibacakan Danrem.

Usai upacara penutupan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti jalan produksi oleh Danrem 131/Santiago, fasilitas umum objek wisata oleh Dandim 1312/Talaud, penyerahan piagam penghargaan kepada Rektor Unsrat Manado, Ikatan Alumni SMA Taruna, Kepala Desa Rusoh, Bapak Irat Tawai yang menghibahkan tanahnya seluas 960 meter untuk jalan produksi dan penyerahan sembako kepada masyarakat Desa Rusoh yang menjadi tempat pelaksanaan TMMD ke-104.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Arh Sintubas, Para Kasi Korem 131/Santiago, Para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka bersama pengurus, Sekertaris Daerah Kepulauan Talaud, Kapolres, Danlanal, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Talaud.
(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed