oleh

Langowan Utara Digelar Peresmian Pasar Hutan Ranolewo Oleh Menteri


TopManado.com, Minahasa – Langowan Utara akhirnya menggelar peresmian pasar hutan Ranolewo yang di selenggarakan pada Kamis kemarin. Dalam rangkaian peresmian ternyata dihadiri seorang Menteri yang ikut dalam peresmian tersebut.
Menteri Pariwisata Republik Indonesia Bapak. Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Bapak. Daniel Mewengkang M.Si, Sekretaris Kabupaten Minahasa Bapak Jeffry Robby Korengkeng SH, M.Si, Kepala Kantor Imigrasi Wilayah Sulut Bapak. Friece Sumolang SH. MH, Putri Pariwisata Indonesia Gabby Mandolang SE, Jajaran Kabupaten Minahasa dan GENPI, ikut juga dalam kegiatan kerja tersebut.

Diawali dengan peninjauan danau Ranolewo dan danau Ranokelang.

Prakata Bupati Minahasa yang di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Bapak. Jeffry Robby Korengkeng SH. M.Si menyampaikan pertama-tama kita mengucap syukur kepada Tuhan karena pada hari ini kita boleh hadir bersama-sama di tempat ini dalam rangka peresmian pasar hutan Ranolewo dan juga beberapa bulan yang lalu kita berada di tempat ini, kita hadir bersama- sama dengan bapak menteri, tentunya saya mewakili pemerintah kabupaten Minahasa memohon permintaan maaf dari Bapak Bupati saat ini tidak bisa hadir di tempat ini kerena menghadiri acara PGI dan juga beliau sebagai ketua umum panitia. Tentunya kita sangat bergembira boleh dihadiri oleh Bapak Menteri di kegiatan ini, kegiatan ini adalah yang di tunggu-tunggu untuk menghadirkan pejabat dari Kementerian dan yang di hadiri langsung oleh Bapak Menteri Pariwisata Indonesia.


Sebagai informasi banyak tempat-tempat pariwisata di Kabupaten Minahasa seperti yang telah kita lihat bersama ada danau Danolewo, Kabupaten Minahasa adalah tempat Pariwisata yang sangat baik dan juga di samping itu ada banyak tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Minahasa dan di antara itu ada juga wisata pantai yang berada di pantai timur, pantai barat, juga ada wisata arumjeram, dan termasuk wisata Danau Tondano yang saat ini sementara kita perjuangkan dalam rangka bukan hanya tempat pariwisata itu merupakan kebutuhan masyarakat karena pemanfaatan sebagai air minum dan juga tenaga listrik yang di hasilkan dari Danau Tondano, Pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut kedatangan Bapak Menteri Pariwisata Indonesia.


Sambutan Menteri Pariwisata Bapak. Dr. Ir. Arief Yahya. M.Sc menyampaikan kita boleh bertemu di tempat ini sehubungan dengan peluncuran destinasi digital Ranolewo. Destinasi digital kita kurang lebih 54 dan ini mungkin 55 dari seluruh Indonesia dan kita akan membagun 100 di tahun ini. Destinasi itu adalah indah di kamera dan di promosikan melalui sosial media, dan beliau juga menjamin bahwa Kabupaten Minahasa khususnya di Ranolewo Kecamatan Langowan Utara ini akan menjadi trending topik nasional dan akan menjadi salah satu destinasi dari 100 destinasi yang akan kita capai di tahun ini.

DR ( TM )