oleh

Hadiri Rakerda Dekranasda, Istri Wakil Presiden RI Mufidah Kalla Kunjungi Manado

Topmanado.com, Sulut – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Mufidah Kalla menyambangi Sulawesi Utara pada Kamis (11/04/2019). Adapun kehadiran Istri Wakil Presiden Yusuf Kalla ini dalam rangka membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Graha H. V. Worang Bumi Beringin Manado.


Dalam sambutannya beliau mendorong Dekranasda Sulut untuk meningkatkan sumber daya yang ada agar menghasilkan produk kerajinan yang berdaya saing.

“Saya optimis produk-produk kerajinan lokal dapat bersaing tidak saja pada skala nasional tapi juga internasional. Lakukan inovasi dan diversifikasi produk karena tren produk kerajinan sangat cepat berubah. Inovasi dan pemanfaatan teknologi perlu ditingkatkan namun tetap mempertahankan identitas tradisional agar nuansa warisan budaya tetap harmonis dengan kekinian,” ujar Mufidah.


Untuk diketahui Dekranas adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Ditempat yang sama, Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi kunjungan Ketum Dekranas ke Sulut.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, atas kesediaan waktunya bersilaturahmi dengan segenap Pengurus Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara sekaligus memperkuat tekad dan komitmen bersama untuk menjaga eksistensi serta peran Dekranasda dalam pembangunan daerah,” kata Olly.

Turut hadir dalam Rakerda Dekranasda jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Ketua Dekranasda Sulut, Kartika Devi Kandouw-Tanos dan para pengurus Dekranasda Sulut.
(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed