oleh

Wagub Kandouw Dampingi Menkumham Kunjungi Pulau Terluar Miangas

Topmanado.com, Sulut – Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw dampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Republik Indonesia Yasonna Laol melakukan kunjungan kerja serta meresmikan Monumen Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, di Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (11/04/2019).


Dalam sambutan Menkumham ada ungkapan terima kasih disampaikan kepada petugas-petugas yang menjaga perbatasan yang berkomitmen untuk menjaga NKRI.

“Merupakan satu kehormatan besar bagi saya bisa mengunjungi daerah paling utara Republik Indonesia, betapa besar dan kayanya Republik ini,” tutur Yasonna Laol.


Setelah melakukan pertemuan dengan masyarakat, Menkumham meresmikan Monumen Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri di pulau Miangas.

Peresmian Monumen ini merupakan spesial treatment oleh pemerintah pusat yang memang dibutuhkan dalam membangun kawasan perbatasan, karena sangat disadari mengelola dan mengembangkan kawasan perbatasan tidak boleh hanya dilakukan melalui pendekatan keamanan, namun juga harus menggunakan pendekatan lingkungan dan pendekatan kesejahteraan.

Sejalan dengan itu, dari aspek dampak dan manfaat kehadiran monumen ini diharapkan mampu mempertegas bahwa Miangas adalah beranda atau garda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wagub Kandouw menyatakan terima kasihnya kepada Menkumham RI yang telah mengunjungi langsung pulau Miangas, bisa melihat langsung kehidupan masyarakat di perbatasan NKRI. Pada kesempatan tersebut juga, sebelum kembali ke Manado Menkumham menyerahkan bantuan bagi pembangunan pulau Miangas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed