oleh

Ajak Jangan Golput, KPU Sulut Gelar Nobar “Suara April”

Topmanado.com, Sulut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar nonton bareng (nobar) “Suara April” di XXI Megamall Pada Senin (15/06/2016).

Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan menjelaskan, Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang relawan demokrasi bernama Candra (Bio One) di sebuah desa di Indonesia. Meski mendapat berbagai halangan, Candra dibantu seorang guru bernama Nur Laela (Amanda Manopo) berhasil mengajak masyarakat untuk memilih.
“Kegiatan ini melibatkan KPU, Sekretariat dan teman-teman relawan Demokrasi dan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Target kami 77.5 % untuk Pemilu 2019,” Ujar Yessy.


Untuk diketahui, film ini ditayangkan serentak di 33 provinsi dari tanggal 10-15 April 2019 dan setelah penayangan di bioskop Indonesia selesai, film tersebut akan diunggah di Youtube, sebagai bentuk pembelajaran politik karena film ini memperlihatkan bagaimana satu suara sangat penting dan bermakna untuk Bangsa Indonesia.


“Film ini didedikasikan untuk para Relawan Demokrasi dan kita bersyukur di tengah kesiapan logistik, mereka bisa hadir bersama – sama. Ini adalah salah satu cara menurunkan angka golongan putih, yang kedua sasarannya adalah pemilih milenial umumnya,” ucap Yessy Momongan.

KPU juga mengajak pada 17 April 2019 untuk mencoblos di TPS masing-masing, dan memberikan hak suara dan jangan Golput.

Pemungutan suara serentak dilakukan Rabu, 17 April 2019. TPS dibuka pada pukul 07.00 dan ditutup 13.00. Selanjutnya, tahapan dilanjutkan dengan penghitungan suara. Akan ada lima jenis surat suara yang diberikan ke setiap pemilih, yaitu surat suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed