oleh

Demi Pemilu Aman Dan Damai,, Bupati Beserta Forkopimda Minahasa Berdoa

TopManado.com, Tondano – Dalam menyambut pesta demokrasi, tentunya menjadi harapan setiap masyarakat agar bisa berjalan baik adanya.Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar doa bersama dalam mewujudkan Pemilu 17 April mendatang yang aman dan damai. Kegiatan yang digelar di Mapolres Minahasa itu diawali dengan apel pergeseran pasukan dalam pengamanan pemilu yang dipimpin Kapolres Minahasa, AKBP Denny Irawan Situmorang SIK.


Dalam apel tersebut Bupati bersama anggota Forkopimda masing-masing Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST. Iko Sudjatmiko, Kapolres AKBP. Denny Irawan Situmorang, SIK, Wakil Ketua DPRD, Ivone Andries dan dari Panwaslu, Edwin Sumampouw dan Kepala Kantor Kementerian Agama, Sonya Mongkauw mengecek kesiapan pasukan yang nantinya akan mengamankan pemilu 2019. Selanjutnya doa bersama yang dipimpin pemimpin semua golongan agama yang ada di Kabupaten Minahasa.


Dalam sambutannya Bupati, Ir. Royke Octavian Roring, MSi mengatakan yakin Pemilu di Kabupaten Minahasa dan di seluruh Indonesia akan berlangsung aman dan damai demi kemajuan bangsa Indonesia yang maju. Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pemilu nanti dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih.
“Saya imbau tidak ada rakyat Minahasa yang golput atau tidak memilih karena satu suara akan menentukan masa depan pembangunan Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara dan bangsa Indonesia,” kata bupati yang didampingi Sekda, Jeffry Korengkeng, SH, MSi. Selanjutnya bupati menyatakan salut kepada pada petugas yang akan mengamankan Pemilu dan selamat menunaikan tugas mulia ini.


Diakhir acara bupati beserta dengan forkopimda dan para pemimpin agama melepaskan burung merpati sebagai simbol perdamaian. Hal ini memngingat waktu saat Jokowi beserta jajaran dan Prabowo saat melepaskan burung merpati juga melambangkan bentuk kebebasan dan perdamaian, satu untuk indonesia.

DR ( TM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed