oleh

Sidak ke Gudang, Bawaslu Temukan Masih Banyak Kotak Suara Yang Belum Terisi Dokumen Untuk di Distribusikan

Topmanado.com, Manado – Bawaslu Manado diwakili oleh Taufik Bilfaqih (anggota) dan Marwan Kawinda (Ketua) beserta tim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Gudang Logistik Komite Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado tadi malam (14/04/2019) sekitar pukul 22.30 Wita.

Untuk diketahui, ada tiga periode pengawasan utama Bawaslu. Pertama, pengawasan tempat penyimpanan dan siapa yang menjaga, keamanannya sampai distribusi ke daerah. Kedua, evaluasi mengenai kekurangan atau kelebihan kotak suara dan ketiga, pengawasan di TPS sampai pada pemungutan maupun setelah selesai perhitungan suara.


Terkait kesiapan perlengkapan pungut hitung pemilu berikut ini catatan Bawaslu :
1. KPU Manado harus kerja ekstra dan bahkan jika memungkinkan untuk menambah personel (buruh) yang bekerja secara progres.
2. KPU Manado harus memastikan bahwa distribusi logistik sudah diterima KPPS satu hari sebelum pemungutan suara.
3. Bawaslu Manado meminta jadwal distribusi logistik ke kelurahan se Kota Manado.

Berdasarkan informasi yang diterima topmanado.com dari komisioner Bawaslu Manado Taufil Bilfaqih bahwa rencana distribusi logistik pemilu mulai dikirim hari ini ke Kecamatan Bunaken dan Bunaken Darat, sisanya akan didistribusikan besok dan lusa. Pihak Bawaslu masih menunggu jadwal resmi dari pihak KPU Manado.

“Mengingat masih banyak kotak-kotak yang belum terisi dokumen-dokumen untuk didistribusikan, kami berharap KPU dapat memaksimalkan sisa waktu yang ada sehingga H-1 logistik Pemilu sudah selesai didistribusikan, “Tegas Taufik.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed