oleh

Pantau Langsung, Ardiles Mewoh Sebut Pemilu 2019 di Sulut Kondusif

Topmanado.com, Sulut – Pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Sulawesi Utara terus dipantau oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara. Selama pemantauan itu, Kamis (17/4/2019), pelaksanaan tahapan pencoblosan di Sulut, berjalan aman dan lancar dan tidak ada gejolak yang berarti. KPU dan rombongan pun mulai bergerak memantau beberapa TPS yang tersebar di Manado, Tomohon, Minahasa, Minut dan Bitung.


Berikut pernyataan hasil Pantauan dari Ardiles Mewoh, Ketua KPU Sulut :

1. Pemungutan dan perhitungan suara 17 April 2019 di Sulawesi Utara dilaksanakan di 7.826 TPS dengan personel penyelenggara KPPS 54.782 dan Linmas 15.652.

2. Kami mengapresiasi seluruh masyarakat Sulut yang punya hak pilih yang sangat antusias untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Dari beberapa tempat yang kami kunjungi menunjukkan bahwa masyarakat Sulawesi Utara sudah mempunyai keinginan untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019 dan mudah-mudahan target 77,5 % bisa tercapai.

3. KPU sebagai penyelenggara Pemilu mengapresiasi juga jajaran kami yaitu Penyelenggara Kabupaten/Kota dan add hock (PPK, PPS dan KPPS) yg membantu pelaksanaan pungut hitung suara di TPS. Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi2nya sekaligus menyampaikan terima kasih kepada jajaran kami yang sudah melaksanakan tugas dengan luar biasa.

4. Kalau ada catatan-catatan dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini akan kita evaluasi dan jika terkait karena kelalaian dari jajaran kami akan diklarifikasi, jika terjadi kelalaian administrasi ataupun pidana pemilu itu akan jadi ranahnya Bawaslu untuk ditindaklanjuti.

( CIM )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed