oleh

Relawan 32 Organ Jokowi – Amin 32 Sulut Bersatu Adakan Syukuran Kemenangan

TopManado.com, Manado – Presiden terpilih memang sudah sangat menonjol buat paslon 01 yakni Jokowi – Amin, berdasarkan perhitungan cepat sementara atau Quick caunt. Sambil menunggu keputusan resmi oleh KPU, pasangan kandidat Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 yakni H.Ir.JokoWidodo dan KH.Prof.Dr.Ma’ruf Amin menggelar acara syukuran kemenangan di kawasan Bisnis on Boulevard Mega Mas Manado, Selasa (23/4/2019) kemarin.


Gelar syukuran kemenangan dilaksanakan di Sekretariat Solidaritas Merah Putih (SOLMET SULUT) Resto DeSelmar Manado diawali dengan kegiatan aksi sumbang darah selama1jam yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Prof. Kandow Malalayang dimana terkumpul 13 kantong darah.


Ketua Penyelenggara Jap Lai Khung dari Solmet Sulut mengatakan bahwa aksi ini sebagai kelanjutan dari kegiatan dukung dan menangkan JOKOWI-AMIN jelang pilpres lalu. “Pada saat itu tanggal 6 April lalu terkumpul 42 kantong darah sehingga jumlah semuanya adalah 55 kantong darah.” katanya. Acara donor darah yang bekerjasama dengan UTD RSU Prof. Kandow Malalayang, Selasa (23/4/2019) kemarin. Photo : Eddy Th. Terok/Indonesia Berita Acara yang dihadiri puluhan organ dan ratusan relawan ini dilanjutkan dengan ibadah dan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur atas kemenangan paslon nomor urut 01Jokowi-Amin pada Pilpres 17 April 2019 sebagaimana hasil quick count sejumlah lembaga survey resmi Pemilu 2019.


Ada 32 organ relawan Jokowi hadir dalam acara yang terdiri dari :Satu # Jokowi – Amin #, Brigade Manguni, Aliansi Relawan Jokowi, Sedulur Jokowi, MC.Jomin Sulut, Seknas Sulut, Projo Sulut, Pospera, JPKP, GK Jo, JUARA, SAMAA, BBM BEJO, JASMEV/TJ SULUT, PERBATASAN NKRI, JAMA SULUT, JOKOWI SULUT, RUMAH JOKOWI, GEMASULUT, NUSANTARA BANGKIT, TIM BANTENG, NU SULUT, RJB, ADCFORJOKOWI, MCM (MATA CYBER MANGUNI) FOREDER, RJ JOKOWI, ANGELSOLMET, SOLMET.


Selanjutnya para relawan mengucapkan ikrar kawal hasil pemilu dan dukung hasil real count KPU 2019. “Kami seluruh organ relawan Jokowi Sulawesi Utara telah bekerjasama dan berjuang keras dan memberi diri tanpa pamrih demi kemenanganJokowi- Amin pada Pilpres 17 April 2019. Kami sangat optimis bahwa paslon Jokowi-Amin menang dan sudah terbukti pada hasil quick count lembaga survey yang resmi pada pemilu kali ini.

Namun begitu tetap menunggu hasil real count dari KPU sebagai lembaga resmi sesuai konstitusi, makanya kami terus mengawal hasil TPS hingga saat ini” ujar dr.James Komaling Ketua Solidaritas Merah Putih Sulut. Acara juga diisi dengan Conference Call betsama Ketua Umum Solidaritas Merah Putih, Silfester Matutina dan Ketua Umum SedulurJokowi-Amin, Prof.Dr.Paiman Raharjo serta beberapa Ketua Umum Relawan. “Kita relawan NKRI Jokowi harus terus bersemangat dan optimisme membela dan memperjuangkan orang baik dan benar menjadi pemenang dan pemimpin kita semua untuk menuju Indonesia Maju dan sejahtera.” ucap Silfester Matutina yang diikuti oleh sorakan tanda setuju oleh ratusan relawan yang hadir. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan perjuangan seluruh relawan di Indonesia sehinga boleh memenangkan Jokowi.” ucap Paiman.

DR ( TM )