oleh

Pentas di Malaysia, Fanni Gara Pimpin Kolaborasi Grup Angklung dan Kolintang

-Daerah-884 views

Topmanado.com, Pahang – Sebagai kebudayaan asli Indonesia, kolintang dan Angklung memang mencuri banyak perhatian. Keunikan alat musik Kolintang dan Angklung membuat alat musik ini dicintai orang tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.


Hal ini terbukti dengan adanya undangan resmi dari Menteri Besar Pahang, Dato Wan Rusdy kepada Grup Musik etnik ini untuk tampil disela kegiatan Expo Usahawan 2019 di Kwantan, Pahang Malaysia (27-29/04/2019).


Untuk diketahui, penampilan kolaborasi di Pahang, Malaysia antara Grup Angklung Angels, Grup Angklung P3DI, Grup Angklung Lions, Grup Angklung Geulis, Grup Angklung Purwakers dari Rumah Sakit Gatot Subroto yang terdiri dari Dokter-dokter yang sudah pensiun dibawah komando Ibu Sri dan Grup Kolintang mini Sanggar Bapontar milik Ibu Beibi Sumanti merupakan performa kolaborasi pertama kali di pentas umum.

Kehadiran kolaborasi kedua alat musik yang sudah mendunia ini yang dikemas menarik oleh pelatih Fanni Gara akhirnya berhasil membuat terpukau penonton pada kegiatan Expo Usahawan 2019. Suasana Keberagaman budaya Indonesia juga digambarkan dengan pakaian adat yang dipakai pemain musik saat itu.

“Padatnya waktu latihan dan pemilihan alat-alat musik yang berkualitas merupakan kunci sukses sehingga kami bisa tampil maksimal di Malaysia, “Ujar Fanni pada topmanado.com beberapa waktu yang lalu.

“terima kasih buat semua tim ANGKLUNG dan khususnya bu Sri dari P3DI MPR/DPR, Nancy Sangert, Anita Zaini, Debora Setyaningsih Tabita serta Derfian Rafael dari GFun Tour yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan kami selama di Malaysia, “ tutup Fanni.

(CIM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed